12 Destinasi Tropis Terbaik untuk Solo Travelers

123 views

Pernah nggak sih, kepikiran untuk melakukan solo trip atau solo traveling? Ketakutan kamu akan hilang setelah kamu tau banyak banget manfaat yang bisa kamu dapatkan saat melakukan solo traveling. Selain membuat kamu lebih mandiri, kamu juga bisa belajar dari alam & menghargai hal-hal kecil lho! Dan berikut ini adalah destinasi-destinasi yang bisa kamu masukan dalam bucket list kamu saat kamu akan melakukan solo traveling, check this out!

1. Australia

Untitled design - 2020-02-06T203150.392

Australia, khususnya terumbu karang penghalang besar, adalah tujuan daftar ember bagi saya. Saya menghabiskan satu minggu menjelajahi terumbu karang dan itu membingungkan. Anda pasti bisa melihat kerusakan yang diderita karang, tetapi satwa liar itu sangat indah. Saya juga menghabiskan waktu di Cairns, sebuah daerah yang sempurna untuk pelancong solo. Anda memiliki akses mudah ke Great Barrier Reef, Daintree Rainforest, dan Tablelands. Saya merasa aman selama perjalanan saya di Australia. Orang-orangnya sungguh luar biasa — saya bahkan kehilangan ponsel saya di dalam taksi dan bisa mendapatkannya kembali, terima kasih kepada supir taksi itu. Saya akan merekomendasikan Australia untuk setiap pelancong, tetapi terutama solo.

2. Bermuda

Untitled design - 2020-02-06T203341.614

Kamu akan sangat menikmati destinasi ini karena sangat dekat dengan pantai timur, penduduk disini berbicara bahasa Inggris & menggunakan mata uang Amerika & pulau ini sangat kecil, jadi sangat mudah untuk dinavigasi sendiri melalui sepeda motor/angkutan umum. Para traveler kebanyakan naik bus kemana-mana. Pulau ini benar-benar dapat di explore sendiri. Kamu bisa menemukan semua penduduk setempat sangat membantu dengan arah & rekomendasi. Di pulau ini kamu bisa melakukan semua kegiatan penuh aksi (berenang dengan lumba-lumba, dll.) atau hanya duduk di pantai sepanjang hari.

3.  The Galapagos, Ecuador

Untitled design - 2020-02-06T203523.797

The Galapagos sangat ideal untuk solo traveler, baik kamu menginginkan liburan sendirian/dengan teman. Berlayar adalah cara terbaik untuk melihat pulau itu, & kapal-kapal kecil, seperti Haugan Cruises, memiliki santapan bersama sehingga kamu akan selalu memiliki seseorang untuk diajak ngobrol saat makan malam. Dengan tinggal di darat di Isabela/Santa Cruz, kamu dapat memesan pesiar sehari/berjalan kaki untuk melihat flamingo, kura-kura raksasa, & singa laut. Jika kamu menginginkan mitra berenang, singa laut & penguin senang untuk mematuhinya.

4. Thailand

Untitled design - 2020-02-06T203720.409

Kamu bisa pergi ke pulau selatan Ko Tao, Ko Phangan, & Ko Samui. Cuacanya sangat sempurna & jika kamu ingin belajar scuba, ini adalah tempat yang tepat. Sebagai seorang solo traveler, sangat mudah untuk bertemu orang-orang dalam wisata sehari snorkeling/sambil menjelajahi pulau/mendaki air terjun. Kehidupan malam di pulau-pulau Thailand juga mudah ditemukan & akan menjadi tempat yang tepat untuk bertemu orang-orang baru.

5. Laos

Untitled design - 2020-02-06T203845.497

Hidup di Asia memberi inspirasi beberapa tujuan wisata solo yang luar biasa, salah satu yang terfavorit adalah Laos. Budaya backpacker memudahkan untuk tetap berada pada jadwal kamu sendiri & masih bertemu orang lain untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Laos memiliki semua yang kamu inginkan dari kunjungan ke Asia Tenggara: jalur hutan, berenang di Laguna Biru & keindahan alam yang tak ada habisnya. Ini yang tidak dimiliki oleh pariwisata beberapa negara lain di sekitarnya. Bagian terbaiknya adalah kuliner jalanan, jangan lewatkan pasar & sosis segar di Luang Prabang.

6. Turks & Caicos

Untitled design - 2020-02-06T204010.633

Sebuah pulau yang cukup kecil untuk bersepeda, dan menikmati aktifitas lainnya, dengan penduduk yang sangat baik. Bagian terbaik dari solo traveling adalah hanya melakukan apa yang kamu inginkan, dan tidak perlu khawatir tentang pendapat orang lain. Dan ini adalah tempat yang bagus untuk traveler solo, terutama traveler solo wanita. Kamu akan merasa aman sepanjang waktu, bahkan ketika kamu bersepeda berkeliling menjelajahi kota.

7. Srilanka

Untitled design - 2020-02-06T204157.929

Kamu bisa menghabiskan liburanmu di kota selancar kecil di pantai barat Sri Lanka.  Dengan pilihan transportasi yang aman (dan murah) seperti kereta atau taksi, Sri Lanka sangat cocok untuk solo traveler. Ada banyak backpacker berjalan-jalan di sekitar pulau, sehingga mudah untuk terhubung dengan orang lain. Sri Lanka menarik wisatawan yang berpikiran sehat, dan ada banyak kegiatan di luar ruangan yang tersedia di mana-mana. Selama high-season, sebagian besar hostel akan memiliki kelas terkemuka yogi-in-residence. Kamu bisa beristirahat sejenak dari kehidupan pantai Lanka & mengexplore perkebunan teh di sekitar Ella. Perjalanan kereta pegunungan menawarkan pemandangan yang mungkin sering kamu lihat di explore Instagrammu.

8. Miami

Untitled design - 2020-02-06T204323.682

Miami adalah tempat yang fantastis untuk perjalanan solo: kamu akan menemui orang-orang yang sangat ramah, makanannya sangat fenomenal, & kamu memiliki pilihan untuk menjelajahi kota, melakukan kegiatan di luar ruangan, atau menjalani kehidupan yang menyenangkan di pantai.

9. Indonesia

Untitled design - 2020-02-06T204448.577

Indonesia masih menjadi destinasi terfavorit & jelas memiliki tempat teratas dalam daftar favorit para solo traveler. Sementara keindahan alam negara ini sangat indah, penduduknya bisa membuat pengalaman sebagai solo traveler begitu luar biasa. Bahkan lebih dari Bali, banyak traveler merekomendasikan Lombok, yang merupakan pulau tepat di sebelah Bali.

10. Costa Rica

Untitled design - 2020-02-06T204616.974

Dari garis pantai yang indah, ke hutan hujan yang kaya, ke hutan awan yang megah, ada begitu banyak untuk dilihat, dilakukan, dan dijelajahi. Orang-orang Kosta Rika terkenal dengan sikap pura vida (kehidupan murni) mereka yang santai, dan semangat mereka begitu santai dan ramah seperti yang kamu bayangkan.

11. Crete

Untitled design - 2020-02-06T204756.580

Dipenuhi dengan kota-kota pegunungan kecil & pantai-pantai indah di setiap sisi, ada begitu banyak yang bisa dijelajahi di Crete. Pulau itu indah, makanannya enak dan khas Yunani, dan orang-orangnya sangat ramah. Rata-rata penduduknya bisa bahasa Inggris yang mengesankan. Kamu akan merasa sangat aman sepanjang waktu di sana, bahkan ketika berjalan di sekitar kawasan tua Chania pada pukul 1 pagi.

12. Cambodia

Untitled design - 2020-02-06T205000.340

Kamu bisa pergi ke ibukota Kamboja, selama musim panas & pergi untuk melihat kuil-kuil Angkor Wat. Sebuah tempat yang penuh petualangan untuk pergi sendirian, terutama sebagai seorang solo traveler. Kamu juga bisa menyewa jasa pemandu dan pengemudi yang sangat berpengetahuan, ditambah kemampuan untuk menjelajahi kuil dan kota. Hal terbaiknya adalah, kamu tetap akan bisa aman & nyaman dengan liburanmu.

Itulah beberapa destinasi yang bisa kamu singgahi jika kamu memutuskan untuk melakukan solo traveling. Gimana? Makin nggak sabar mau liburan kan ?