Kampung Indian Wisata Unik di Kediri Jawa Timur

70 views

Kediri memiliki sejumlah tempat wisata baru yang baru baru ini nge hits dan menarik untuk dikunjungi. Selain wisata Gunung Kelud, Kampung Anggrek dan Simpang Lima gumul, kini ada lagi wisata baru yang dibuka pada pertengahan bulan Agustus 2017 yang lalu yaitu Kampung Indian atau Indian Village Kediri. Lokasinya yang berada di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Akses jalan kesana tidak sulit, dan mudah ditemukan, lebih lagi sekarang ada GPS, jadi bisa lebih mudah untuk sampai kesana.

Tempat tujuan yang satu ini yang sedang hits di media sosial karena tergolong cukup unik. Saat anda datang ke Kampung Indian Kediri ini, Anda akan disuguhkan nuansa suku Indian seperti di Amerika. Anda akan melihat tenda-tenda yang menyerupai tempat tinggal suku Indian. Tak hanya itu, aksesoris seperti topi khas dan kostum suku Indian juga tersedia disini. Topi khas tersebut dihiasi bulu unggas dan bulu merak yang menjuntai indah.

Wisata Kampung Indian Kediri memiliki luas sekitar 0,56 hektar yang disekelilingnya terdapat pepohonan sengon dan nanas. Juga dilengkapi dengan kolam renang dan rumah pohon. Lokasinya berada di lereng Gunung Kelud, sehingga pemandangan dataran tinggi juga bisa dinikmati oleh pengunjung. Untuk bisa menikmati wisata ini, anda tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam-dalam, cukup dengan Rp.5000,- saja anda sudah bisa masuk dan menikmati sport menarik yang sudah di sediakan.

Bagi yang suka berfotografi tempat ini cocok untuk di jadikan untuk mencari objek utuk berfotografi. Bila anda tertarik untuk memakainya, anda bisa menyewa topi tersebut dengan membayar Rp 5.000. Untuk parkir mobil, anda harus membayar Rp 10.000,-. Area parkirnya sangat luas, anda bisa berfoto selfie dengan memakai topi ala suku Indian. Udara sejuk pegunungan dengan, tenda dan topi Indian serta kolam renang menjadi pilihan wisata yang sangat menarik.

Untuk naik ke Rumah Kayu Gratis, tapi anda harus hati-hati. Dari Atas Rumah Kayu tersebut bisa melihat pemandangan di sekitarnya, dan rumah kayu ini adalah tempat paling tinggi yang bisa anda kunjungi. Di sini juga terdapat beberapa rumah-rumah seperti rumah Orang Indian, namanya juga Kampung Indian. Tapi, yang membuat anda bingung itu kok bisa ada kolam renang di tengah-tengah lokasi wisata, dan tidak ada penutupnya. Dan ternyata pemandian tersebut khusus buat anak-anak anak-anak saja.

Nuansa ala Indian terasa lebih lengkap lagi ketika ada beberapa orang yang menari ala orang Indian, di iringi dengan musik. Dan tidak selalu ada, dan mungkin adanya juga pada waktu ramai pengunjung saja. Wisata ini Cocok buat liburan keluarga, apalagi jika mengajak anak anda, bisa sekalian berenang disini. Jika ingin berkunjung, Kampung Indian menjadi tempat wisata umum yang dibuka mulai Pukul 07.00- 16.00 WIB setiap harinya.