Destinasi Wisata di Labuan Bajo Paling Hits dan Banyak Spot Foto

75 views

Tempat wisata di Indonesia atau referensi wisata di Indonesia kali ini adalah destinasi wisata yang berada di bagian timur Indonesia yaitu Labuan Bajo yang letaknya berada di ujung barat, Nusa Tenggara Timur. Kota yang sangat strategis yang memiliki banyak potensi wisata ini sebagai pusat pemerintahan, pusat pendidikan, pusat perdagangan, serta pusa wisata di Kabupaten Manggarai Barat. Labuan Bajo adalah tempat wisata yang menarik dan tidak kalah dengan objek wisata lainnya yang ada di Indonesia. Labuan bajo juga memiliki paket wisata yang unik yang tidak akan kamu temukan di tempat wisata lain.

Pertama adalah Labuan Bajo merupakan kota pelabuhan bertingkat, yang meski memiliki pesisir pantai yang tidak begitu luas, tetapi labuan bajo banyak menyimpan pesona keindahan yang menjadi magnet para wisatawan lokal maupun mancanegara berbondong – bondong datang. Karakter daerah wisata Labuan Bajo yang berbukit bukit serta dataran yang hijau menjadikan Labuan Bajo sebagai kota yang sungguh indah dan menawarkan daya tarik wisata yang luar biasa, serta semakin bertambahnya wilayah dengan pulau – pulau kecil yang tak berpenghuni di sekitarnya.

Selain sebagai tempat wisata yang terkenal, Labuan Bajo juga sebagai titik singgah utama bagi para wisatawan yang ingin datang ke objek wisata Komodo. Karena itu tidak heran kalau kota ini tidak pernah ketinggalan dalam daftar paket wisata ke Pulau Komodo.

Cara Menuju Objek Wisata Labuan Bajo

Kamu bisa memilih beberapa alternatif untuk bisa sampai ke tempat wisata di Labuan Bajo, dengan menggunakan jalur darat, udara, maupun jalur laut. Untuk kamu yang ingin cepat bisa sampai ke objek wisata Labuan Bajo sebaiknya menggunakan jalur udara yang sudah di sediakan oleh beberapa maskapai penerbangan seperti Wings Air, Lion Air, dan Garuda Indonesia. Jika kamu berangkat dari wilayah barat Indonesia terutama dari kota – kota besar, penerbangan ke Labuan Bajo biasanya akan transit terlebih dahulu di Pulau Bali.

Sementara bagi kamu yang ingin menuju tempat wisata Labuan Bajo melalui jalur laut, kamu bisa menggunakan kapal laut yang di sediakan oleh PELNI, namun cara ini akan memakan waktu lebih lama dibandingkan menggunakan jalur udara.

Sesampainya di objek wisata labuan bajo, kamu harus menggunakan perahu sebagai alat transportasi yang utama dan akan membantu kamu untuk menjelajahi setiap pulau – pulau yang ada disana. Ada banyak paket perjalanan yang bisa kamu pilih dan itu tergantung dari destinasi atau kenyamanan yang akan kamu dapatkan di sepanjang perjalanan. Untuk yang paling murah biasanya dengan menggunakan perahu kayu biasanya di kenakan biaya sebesar Rp. 1.500.000 untuk bisa mengunjungi tempat wisata di Pulau Komodo, Pink Beach, Pulau Padar. Untuk kapasitasnya bisa memuat 5 hingga 15 orang dalam waktu seharian.

Tempat Wisata Menarik Hits dan Instagramable yang Wajib kamu Kunjungi di Labuan Bajo
Ada banyak objek wisata di Labuan Bajo yang bisa kamu kunjungi yang tentunya menawarkan spot – spot yang indah serta instagramable yang bakal menambah pengalaman liburan kamu untuk menghilangkan rasa penat setelah sibuk bekerja atau beraktivitas. Berikut ini adalah destinasi wisata di Labuan Bajo yang paling hits dan Instagramable yang tentunya wajib kamu kunjungi.