Megahnya Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana Bali

54 views

Siapa yang tak kenal objek wisata di Bali yaitu Garuda Wisnu yang juga di kenal hingga mancanegara. Garuda Wisnu Kencana adalah tempat wisata taman budaya yang mengenalkan kearifan lokal Bali. Objek wisata Garuda Wisnu Kencana Bali ini memiliki luas hingga 60 hektar yang juga menjadi salah satu ikon wisata Bali yang pembangunannya baru rampung pada tahun 2019. Patung yang berdiri megah ini di gadang – gadang mengalahkan tingginya patung Liberty, yang mulai di bangun pada tahun 1997 dan beroperasi di mulai pada tahun 2003. Pembangunan taman budaya dan Patung terbesar di Bali ini di gagas oleh seorang seniman patung terkenal yaitu Bapak I Nyoman Nuarta yang idenya di dapat dari kisah pengorbanan serta kebranian dan kehormatan sang Garuda.

Taman Budaya yang menjadi primadona Bali ni juga memiliki letak yang sangat strategis dan juga sangat dekat dengan beberapa objek wisata seperti pantai – pantai yang terkenal yaitu pantai Jimbaran, Pantai Padang – Padang, Pantai Balangan dan juga pantai Blue Point Uluwatu. Lokasi tempat wisata Garuda Wisnu Kencan jaraknya kurang lebih 30 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai yang bisa di tempuh dengan berkendara dalam waktu 25 hingga 30 menit

Daya Tarik Wisa Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali

Anda penasaran apa saja yang menjadi daya tarik tempat wisata di Garuda Wisnu Kencana Bali yang memiliki luas hingga 60 hektar ini yang di sebut sebut sebagai salah satu Patung terbesar di dunia saat ini. Buah karya dari seorang pengukir Bali ini akhirnya rampung yang tingginya hingga mencapai 126 meter. Berikut ini beberapa daya tarik tempat wisata yang memiliki lebar hingga 60 meter ini.

Karya Seni Budaya Bali Serta Indonesia
Garuda Wisnus Kencana Bali adalah tempat pusat pelestaraian budaya khas Bali yang juga sebagai tempat pengembangan budaya yang menjadi tempat alternatif untuk masa depan tanpa menghilangkan unsur khas budaya Indonesia khususnya Bali sendiri. Budaya khas Indonesia yang di wariskan oleh nenek moyan merupakan identitas bangsa Indonesia yang harus kita lestarikan dan di selamatkan tutur pendiri taman budaya Garuda Wisnu Kencana.

Ada beraneka rama pertunjukkan Budaya yang bisa anda saksikan di Garuda Wisnu Kencana Bali mulai cari acara pentas seni dan budaya yang pertunjukkan hingga malam hari.

Fasilitas Wisata di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana
Tempat wisata Bali yang sengaja dirancang dan dibangun untuk dinikmati oleh khalayak umum yang menyediakan banyak fasilitas wisata yang dari hari ke hari semakin ramai pengunjung hingga saat ini, memberikan fasilitas – fasilitas rekreasi yang sudah tersedia.

Wisnu Plaza GWK Bali
Wisnu plaza adalah lokasi yang paling penting yang lokasinya paling tinggi di kawasan taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali. Patung Wisnu sendiri sebagai titik pusat dari Wisnu Plaza yang disekitarnya dikelilingi oleh air mancur dan air sumur yang mitosnya air sumur dekat patung Wisnu bagi warga sekitar di anggap suci, karena meki musim kemarau tidak pernah kering. Pada saat hari raya perayaan agama ditempat ini biasanya akan dipentaskan atraksi pentas seni dan budaya tradisional Bali. Ditempat tertinggi kawasan GWK Bali para pengunjung juga dapat menikmati pemandangan dan pesona alam sekitar yang indah.

Lotus Pond GWK Bali
Areal yang sering digunakan sebagai tempat penyelenggaraan berbagai event atau kegiatan acara besar yang menghadirkan banyak orang yang tercatat sukses menghadirkan banyak orang melalui berbagai event besar seperti konser musik, pertemuan international, dan silahturahmi partai besar di Indonesia dan event besar lainnya. Uniknya Lotus Pond ini tepat disamping kanan dan kirinya di batasi oleh pilar alam berupa batu kapur. Pilar – Pilar batu kapur yang penampilannya berkesan kolosal dan monumental, patung lotus Garuda membuat ruang yang sangat eksotis dan arealnya sendiri memiliki luas sekitar 4000 meter persegi yang mampu menampung masa atau pengunjung dalam satu waktu sekitar 7000 orang. Istimewanya background kehadiran Patung Garuda Wisnu Kencana di bagian belakangnya.

Indraloka Garden.
Indraloka Garden menawarkan pemandangan yang begitu indah bagaikan taman peninsula Insland Nusa Dua yang menjadi favorit pengunjung yang pernah berada di taman budaya Garuda Wisnu Kencana Bali. Taman ini juga sering digunakan sebagai tempat pesta kecil maupun menengah, pengumpulan dana hingga tempat resepsi pernihakan.

Amphitheatre Garuda Wisnu Kencana Bali
Fasilitas ini tidak kalah populer sebagai tempat atraksi seni budaya dan hiburan pertunjukkan kesenian tari tradisional Bali yakni tari kecak yang digelar rutin. Jadwal pentas tari kecak di Amphitheatre Taman Wisata Garuda Wisnu Kencana dimulai pukul 18.30 hingga 19.30 WITA. Menariknya lagi setiap pengunjung tidak dikenakan lagi harga tiket untuk menyaksikan tari Kecak di GWK alias gratis dan selain itu juga sering diadakan kombinasi tarian kecak dan tarian lainnya.

Tirta Agung
Tirta Agung adalah ruangan outdoor yang ada di Taman Budaya Gaurda Wisnu Kencana yang sering dijadikan tempat pagelaran berbagai acara menengah yang lokasinya dekat dengan lokasi patung tangan Wisnu, yang adalah bagian dari patung Garuda Wisnu Kencana yang terletak di dekatnya.

Street Theatre Garuda Wisnu Kencana Bali
Fasilitas yang lokasi berada di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali adalah kawasan street Theatre, dan di kawasan ini anda akan mendapat banyak tempat kuliner seperti restaurant dan pusa belanja.

Harga Tiket Masuk Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali
Bagi pengunjung yang ingin masuk ke Garuda Wisnu Kencana dikenakan tarif yang kategorinya berbeda – beda yang disesuaikan hari, dewasa dan anak – anak serta yang merupakan warga Indonesia maupun mancanegara:

Senin – Jumat Rp. 70.000 (Dewasa) Rp. 60.000 (Anak 5 – 12 tahun)Sabtu –

Minggu Rp. 80.000 (Dewasa) Rp. 70.000 (Anak Usia 5 – 12 tahun)

Jadwal Pertunjukkan Tarik Kecak di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali
Untuk jadwal pertunjukkan kecak di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana ini dimulai pukul 18.30 hingga pukul 19.15 WITA dan untuk harga tiket menonton Tari Kecak di Garuda Wisnu Kencana sendiri adalah gratis karena sebelumnya anda sudah membayar dahulu tiket masuk Garuda Wisnu Kencana Bali