Sambil Tahan Tangis, Dengan Suara yang Lantang, Anak Laki-laki Mengumandangkan Adzan Jenazah Sang Bunda

Seorang bocah laki-laki berusaha tegar meskipun ditinggalkan oleh sang ibu selama-lamanya, di usia yang begitu muda. Bukti ketegarannya terlihat saat dia mengadzankan jenazah ibunya yang bernama Novia Veranita Pian. Dalam video yang beredar di media sosial, bocah bernama Bagus itu tampak memakai baju berwarna biru.

Sambil meletakkan tangan di telinga, Bagus mulai mengumandangkan adzan terhadap jenazah ibunya yang berada tak jauh dari posisinya. Sementara itu, di dekat Bagus terdapat dua adik perempuannya.

Meskipun berusaha keras menahan isak tangis, Bagus tetap bisa mengumandangkan adzan dengan suara lantang dan merdu hingga akhir. Yang menangis saat mendengar lantunan adzan Bagus justru para pelayat yang datang ke rumahnya.

“Allahuakbar,” ucap salah seorang pelayat wanita yang menangis tersedu-sedu.Setelah selesai diazankan, jenazah ibu Bagus kemudian diangkat untuk dimakamkan. Berdasarkan informasi, peristiwa ini terjadi di Kalimantan Selatan.

“Orang baik seperti beliau ketika meninggal banyak yang datang, banyak yang menangis,” demikian keterangan video tersebut.Video bocah yang melantunkan adzan di hadapan jenazah ibunya ini membuat banyak netizen ikut menitikkan air mata. Mereka memuji sang ibu yang telah mengajarkan nilai agama dengan baik kepada Bagus.

“Itulah knp saya selalu tekankan anak soleh saya untuk belajar agama itu lbh penting,, karena itu td seandainya kita ortu meninggal keluarga nggak perlu manggil orang untuk adzan ngaji, karena anak2 ku sudah pinter ilmu agama jd nggak perlu manggil orang untuk adzan,,, semoga almarhum ibu mu husnul khotimah ya nak,” komentar malifadis.

“Ya Allah lihat seperti ini aku menangis,teringat anak laki2 satu2 nya yang telah lebih dulu mendahuluiku …anak yang menjadi harapan utk menghantarkan ku kembali ke Sang Pencipta,” komentar eloknirwanasari.“Calon2 yg mmbwa kdua orgtuany ke surga,” puji lubiskia.“Hukum nya apa adzan ke mayit? Dasar ny dari mana min. Maaf bukan kah adzan panggilan untuk sholat ketika tiba waktu masuk sholat wajib,” tanya fuji dermawan.

Sumber : tribunnews.com