Viral Video Pedagang Sujud Lama saat Salat di Emperan

173 views

Sebuah video yang memperlihatkan seorang pedagang keliling sedang salat di emperan viral di media sosial. Aksi pedagang tersebut menyita perhatian publik terlebih saat ia sedang melakukan gerakan sujud dalam salatnya.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @trending_youtube_, Sabtu (20/3/2021) tampak seorang pedagang bakso keliling sedang menjalankan ibadah salat. Aksinya direkam oleh seorang pengendara yang kebetulan melintas.

Penasaran dengan yang dilakukan pedagang keliling – Pengendara tersebut mengaku penasaran dengan apa yang dilakukan pedagang tersebut. Ia akhirnya menghentikan mobilnya dan merekam apa yang terjadi di hadapannya.

Ia merekam dari dalam mobil, seorang pedagang keliling sedang salat di emperan rumah. Tampak pula sebuah gerobak bakso diparkir di dekat situ. “Penasaran apa yang dilakukan bapak ini,” tulis pengendara itu. “Jadi saya hentikan mobil,” tulisnya lagi.

Sujudnya lama – Pengendara yang merekam video tersebut menyadari bahwa sang pedagang melakukan gerakan sujud yang cukup lama dari biasanya. “What’s next?” tulisnya. Sujudnya lama banget,” lanjutnya.

Turut merasa sedih – Pengendara yang merekam video itu mengaku merasa sedih jika melihat pedagang sepi pembeli. Ia mengaku sangat tahu bagaimana rasanya karena ia juga seorang pedagang. “Paling sedih kalau jualan nggak ada yang beli. Saya juga pedagang, i feel it,” tulisnya lagi.

“Masih sujud. Saya malu dengan semangat beliau, tamparan,” lanjutnya dalam video itu. “Ternyata jualan bakso, bakso Rafi, mungkin nama anaknya. Kita lariskan yuk, Danau Kerinci, Sawojajar, Malang,” lanjutnya lagi.

Komentar warganet – Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka mendoakan agar pedagan itu laris dan banyak rezeki.

“Semoga dilancarkan rezeki bapaknya dan diparingi sehat wal’afiat.. Aamiin,” tulis warganet dengan akun @novidwino****.

“Sehat selalu bapak dan selalu lancar rezekinya,” tulis warganet dengan akun @yolandamonic***

sumber : suara.com