MALAM PERTAMA Pengantin Baru Hitung Duit Amplop di Ranjang, Syok Isi Cuma Rp 1.000 ‘Kumal & Bolong’

Dan apa yang terjadi di luar dugaan Pasangan mempelai ini syok lihat amplop isinya cuma duit Rp 1.000, itu pun kumal dan bolong-bolong.  Mereka berdua lalu geleng-geleng kepala, tak habis pikir.  Begitulah. Pernikahan adalah salah satu momen membahagiakan dalam hidup.

Biasanya pengantin akan menerima banyak ucapan selamat dan doa baik dari banyak orang. Terlebih jika acara pernikahan dihadiri oleh orang-orang yang memang sudah diundang sebelumnya.  Tradisi orang datang ke pernikahan biasanya ada yang memilih memberi uang dalam amplop.

Ada cerita yang tak biasa dialami oleh sosok pengantin viral saat membuka amplop pernikahannya. Cerita pengantin viral tersebut diketahui dari unggahan TikTok wdh , yang dibagikan pada Senin 1 3 2021. Pengantin baru kaget saat mendapati uang amplop Rp 1.000 di ranjang Tik Tokwdh.

Dari video di atas, terlihat beberapa orang tengah sibuk menyortir lembarang uang berbagai pecahan yang tersebar di ranjang.  Ada beragam pecahan uang yang tampak, mulai dari Rp 2.000, Rp 10.000 hingga terbesar Rp 100.000.  Amplop-amplop putih berserakan yang diduga menjadi pembungkus uang juga terlihat.

Namun di tengah penyortiran tersebut, sosok pengantin wanita langsung syok saat mendapati satu pecahan uang dari sumbangan pernikahan.  Ia menerima uang amplop Rp 1.000 yang rupanya dinilai tak layak.  Pasalnya, uang seribu rupiah tersebut terlihat sudah kotor, kumal, hingga bolong di beberapa tempat.

“Bisa-bisanya lagi unboxing amplop kondangan ada yang beginian.  Lucu banget ya,” tulis wdh.  Sontak postingan tersebut langsung ramai diperbincangkan warganet.  Bahkan, aksi pengantin yang memamerkan duit amplop Rp 1.000 ini tuai pro dan konra.

Ada dari sebagian warganet yang memberi tahu bahwa agar pengantin bisa menerima dengan lapang dada tanpa mempermasalahkan isinya.  Namun, sebagian lain yang membela dan memberi alasan yang masuk akal.  No Insecure Anymore Daripada amplopnya kosong

itsfey Yang penting ikhlas ngasihnya,  cupcakemanis Kan mau nikah bukan buat sumbangan,  Lalaismi Gue dulu pas nikahan di amplopnya 2 ribu ada yang kosong, berasa jleb banget, kok ada orang yang kayak gitu ya,  SAPI Ini orangnya yang ngasih duit Rp 1000an bolong, kalau dia digituin juga marah nggak ya..

Margaret: Bagi yang bilang masih untung ada isinya, oke. Ini masalah etika dan sopan santun. Kalau gak iklas, mending gak usah ngasih karena gak ada yang paksa juga. Adam Fauzan: Kalau menurut gue sih kalau ngasihnya duit seribuan bolong gitu mending gak usah ngasih. Soalnya kan namanya orang nikah cuma ngundang gak ngarep amplop juga