Jajan di Warung Puncak, Syok Lihat Total Harga, Bikin Miskin Mendadak

1383 views

Seorang wanita membagikan pengalamannya saat makan di sebuah warung yang berada di tempat wisata. Warung-warung di daerah tempat wisata memang sering tidak mencantumkan harga makanan di dalam menunya.

Hal ini tentunya membuat para pelanggan terkadang merasa tertipu lantaran harga yang jauh lebih mahal dari biasanya. Rupanya, hal ini dialami oleh seorang wanita yang kisahnya beredar di jejaring media sosial.

Dia membagikan sebuah video yang menampilkan nota pembelian ketika ia makan di sebuah warung yang ada di Puncak, Bogor, Jawa Barat. Video tersebut pun ramai menjadi perhatian warganet. Video itu diunggah oleh akun Tiktok @araott.

Dalam video tersebut, wanita itu mengeluh bahwa harga total makanan yang ia terima dapat dibilang cukup mahal. Berdasarkan video itu, wanita tersebut tidak memesan menu beraneka ragam. Dia hanya memesan tiga macam menu.

Wanita itu tampak memesan dua minuman jeruk panas, dua mie instan bakso, dan satu pisang bakar. Berdasarkan nota tersebut, satu gelas minuman jeruk panas itu dihargai Rp 15 ribu. Sementara, satu mangkuk mie instan bakso seharga Rp 25 ribu dan satu porsi pisang bakar seharga Rp 35 ribu. Sehingga total harga makanan yang harus dibayar mencapai Rp 115 ribu.

Sontak, melihat nota tersebut wanita itu mengaku kaget. Menurutya, harga yang diberikan untuk makanan tersebut membuatnya miskin mendadak. Meski demikian, wanita itu memberikan pesan agar lebih pintar dalam memilih warung makan saat berada di Puncak.

“Guys, kalian kalau ke Puncak pinter-pinter pilih warungnya aja, tapi harganya maybe nggak akan beda jauh sama e Puncak juga syukurnya kebayar sama vibenya kok,” pesannya.

Video tersebut pun ramai dikomentari warganet. Video tersebut dapat dilihat di sini.

“Jajan di Puncak bikin kismin,” ujar akun Nab**.

sumber : suara.com