Pria Ini Nyaris T3w4s setelah Makan Mi Instan dan Minuman Ini, Dokter: Ini Benar-benar Fatal

Seorang pria Tionghoa berusia 25 tahun bermarga Wang dilaporkan hampir tewas setelah menyantap mi instan serta minum minuman bersoda. Wang setelah mengonsumsi makanan tersebut tiba-tiba lemas, merasakan kesakitan yang parah. Wang kemudian segera dikirim ke rumah sakit.

Setelah itu, dokter mengatakan, mengonsumsi mi instan dan minum minuman bersoda cukup berbahaya. “Ini benar-benar fatal!” ujar dokter tersebut dilansir dari Oriental Daily, Rabu (7/4/2021). Menurut laporan media Wang saat itu sedang makan malam di perusahaan tempatnya bekerja. Namun, satu jam kemudian, dia mulai mengalami perut kembung, bahkan sangat sakit sehingga dia kehilangan kesadaran.

Wang lantas langsung memanggil ambulans dan dilarikan ke rumah sakit untuk pertolongan pertama. Setelah tiba di rumah sakit, dokter buru-buru memasukkan alat ke lambung Wang. Hal tersebut guna mengeluarkan gas dan dikeluarkan dari lambung Wang. Gas keluar bercampur dengan cairan minuman soda dan residu mie instan.

Setelah serangkaian perawatan, kondisi pria tersebut menjadi stabil. Namun ia masih perlu dirawat di rumah sakit untuk jangka waktu tertentu. Setelah itu, dokter juga mengatakan, perilaku Wang yakni makan mie instan dan minum minuman bersoda cukup berbahaya. Dokter menjelaskan hal tersebut lantaran soda mengandung asam karbonat dan mie instan mengandung bahan alkali.

Jika dimakan bersama-sama, akan membuat perut kembung dan sakit perut dan dapat menyebabkan kerusakan besar pada tubuh manusia. Sementara dikutip dari Good Times, sebelum Wang juga pernah ada kasus serupa.
Xiao Chao yang berusia 25 tahun dari Hangzhou, China tiba-tiba jatuh sakit dan langsung dilarikan ke ruang gawat darurat.Chao mengeluh sakit yang tak tertahankan di perutnya dan merasakan nyeri di sekitar bahu, pinggang, dan punggungnya.

Namun, dokter tidak dapat menemukan penyebab rasa sakitnya dan dia diminta pulang setelah diberi obat penghilang rasa sakit. Meski begitu, Chao terus merasakan sakit dan menjadi lebih buruk beberapa jam kemudian. Dia kemudian kembali ke rumah sakit lagi dan kali ini, dokter melakukan rontgen perut ke Chao untuk menemukan penyebab sakit perutnya yang parah.

Ternyata rasa sakit itu disebabkan oleh gas yang berlebihan di perutnya. Beruntung, dokter bisa mengeluarkan gas di perutnya dengan memasukkan selang ke perutnya. Setelah itu, kondisi Chao berangsur-angsur menjadi stabil dan detak jantungnya kembali normal. Menurut cerita, dokter menemukan penyebab sakit perut parah Chao karena dia mengkonsumsi mie instan dan minuman berkarbonasi pada malam sebelumnya.

Chao dikatakan sulit tidur karena perutnya sakit setelah dia makan mie instan dan minuman bersoda sebagai camilan larut malamnya. Dokter menjelaskan dalam minuman bersoda atau minuman berkarbonasi, saat diminum, gas yang ada dalam minuman tersebut terus menguap di perut.

Anda mungkin merasa sedikit kembung setelah minum segelas besar minuman bersoda. Dan ketika dikonsumsi bersamaan saat makan mie instan, hal ini akan akan efek samping tersendiri. Di mana seseorang dapat mengalami sakit perut karena minuman bersoda atau wajah yang membengkak karena kandungan natrium yang tinggi pada mi instan.

Sumber Artikel: tribunnews.com