Usai Menikah, Ira dan Pria 58 Tahun Tinggal di Rumah Ukuran 4×4 Meter

480 views

Pasangan suami istri Bora (58) dan Ira Fazillah (19) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menjadi perbincangan setelah foto pernikahan mereka viral di media sosial beberapa waktu lalu. Beragam tanggapan bermunculan, lantaran pasangan pengantin itu memiliki usia yang terpaut cukup jauh.

Bahkan, banyak yang menuduh Ira menerima lamaran Bora hanya karena tertarik secara materi. Namun, rumah Bora yang hanya berukuran 4×4 meter menangkis semua tuduhan soal materilaistis. “Banyak yang bilang saya matre, kejar harta kekayaan suami. Sementara kami hidup sederhana, rumah kami kecil dan sesuai dengan kebutuhan kami sebagai petani di kampung” kata Ira kepada Kompas.com, Jumat (10/4/2021).

Kepala Desa Bana Ishak mengakui bahwa kehidupan Bora selama ini cukup sederhana. Kehidupan Bora sebagaimana kehidupan petani di desanya yang merupakan wilayah pedalaman. “Selama ini Bora memang tinggal seorang diri dan belum pernah menikah. Kehidupannya sederhana, sebagaimana kehidupan normal kami di kampung” kata Ishak.

Pasangan Bora dan Ira Fazillah baru saja melangsungkan pernikahan pada Rabu (7/4/2021). Sebelumnya, Bora melamar Ibu kandung Ira yang telah bercerai dengan suaminya sejak belasan tahun. Namun, lamaran itu ditolak. Sang Ibu malah menawarkan putri sulungnya yang bernama Ira untuk dilamar. Mahar sebesar Rp 10 juta dan kebun seluas 1 hektar diberikan Bora untuk meminang Ira Fazillah.

Dituduh matre Rumah berukuran kecil yang sederhana itu sekaligus membantah tuduhan orang-orang yang menyebut Ira matre. Menurut Ira, banyak orang yang menuduh dirinya mau menikah dengan Bora yang lebih tua karena tergiur uang dan harta kekayaan. “Banyak yang bilang saya matre, kejar harta kekayaan suami. Sementara kami hidup sederhana, rumah kami kecil dan sesuai dengan kebutuhan kami sebagai petani di kampung,” kata Ira.

sumber : kompas.com