Kesal Kakek Pengemis Ini Terlantar Lagi dan Akhirnya Meninggal, Taqy Malik: Uang Donasinya Rp200 Juta Kemana?

Nasib terakhir Kakek Makmur, pengemis yang sempat viral beberapa waktu lalu karena dijambret membuat Taqy Malik kesal dan sangat kecewa. Pasalnya, ia sempat mengumpulkan donasi yang totalnya mencapai Rp200 juta lebih dan mengantarkannya langsung ke Kakek Makmur. Dia berharap Kakek Makmur bisa hidup lebih baik.

Namun, harapan Taqy ternyata tidak terwujud. Pengemis asal Baubau, Sulawesi Tenggara itu, pada Senin (12/4/2021) kemarin justru ditemukan meninggal di tempat yang tidak semestinya yaitu di tribun lapangan bola Lembah Hijau.

“Yang pertama tama, gue turut berduka cita yang sangat dalam utk kakek makmur. yang beberapa waktu lalu viral karena dijambret, dan gue open donasi terkumpul seluruhnya ada 200 jt lebih dan gue anter langsung ke kediaman beliau di Baubau,” tulis Taqy pada captionnya, Senin (12/4/2021).

Kabar duka ini membuat Taqy terpukul dan bertanya-tanya, kemana semua uang donasi yang sudah diserahkan ke keluarga tersebut? Menurut Taqy, dengan ditemukannya Kakek Makmur di tribun, artinya selama ini tidak ada keluarga yang mengurusinya.

“Dapat info kakek makmur turun ke jalan lagi mengemis di pinggir jalan, kok bisa? padahal uang 200 jt itu uang yang banyak. dan terakhir dapat info tadi siang beliau wafat dalam keadaan yg miris. Wafat tidak di rumah beliau, melainkan di tribun lapangan bola. Gue sebenarnya kesal, kok bisa beliau ditelantarkan lagi? kaya ga ada yg ngurusin,” kata Taqy.

Taqy pun mempertanyakan kehadiran keluarga Kakek Makmur yang dinilai datang hanya saat senang saja.
“Di saat beliau kemaren dapet donasi, seluruh keluarga ngumpul, disaat beliau susah pada kemana?” katanya.

Terkait masalah keadaan terakhir Kakek Makmur, Taqy meminta pertanggungjawaban keluarga. Dia akan mengusut tuntas permasalahan tersebut.

Taqy juga memperlihatkan mutasi rekening tempat menyimpan uang bantuan donasi Kakek Makmur yang menurutnya tidak jelas kemana perginya. Ada banyak tarikan setiap harinya, namun kehidupan Kakek Makmur tidak ada perubahan.

Sumber Artikel: indozone.id