Betrand Peto Ternyata Sempat Mati-matian Tolak Pertemuan dengan Orangtua Kandung, Ruben : Maafin Ayah Nyo, tidak menuruti apa mau Onyo kali ini

Usai melewati berbagai drama kehidupan, Betrand Peto akhirnya dipertemukan dengan kedua orangtua kandungnya, Ferdy Peto dan Vivi. Dalam pertemuan itu, baik Ferdy maupun Vivi meminta maaf pada putra sulungnya Betrand Peto atas segala kesalahan masa lalu mereka.

Di akhir pertemuan, Ruben Onsu selaku ayah angkat turut menyampaikan sebuah pesan untuk Betrand Peto. Pesan itu dia tulis dalam secarik kertas agar tak satu pun poin penting tertinggal saat diutarakan. Bunyi surat itu dimulai dengan permintaan Ruben agar Betrand Peto mampu berdamai dengan keadaan yang saat ini tengah dia hadapi.

“Perlahan berdamailah dengan suasana ini, cerita hidupmu yang kamu anggap luka biar tugas ayah bunda yang mengobati tanpa perlu kau ungkit lagi,” kata Ruben sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari video yang diunggah dalam kanal YouTube The Onsu Family.

Usai menyampaikan harapannya pada Betrand, Ruben mengungkap jika sebelum pertemuan itu digelar, Betrand rupanya mati-matian menolak usulan tersebut.

“Sebelum pertemuan ini, mati-matian kamu tidak mau, kamu tidak mau ada pertemuan ini karena kamu menganggap tidak perlu,” ucapnya. Namun, Ruben tetap mempertemukan Betrand Peto dan kedua orangtua kandungnya meski sebelumnya ada penolakan keras dari sang anak.

Hal itu akhirnya membuat Ruben meminta maaf pada Betrand Peto karena tak bisa memenuhi kemauannya. “Maafin ayah ya nyo, ayah tidak menuruti apa mau Onyo kali ini,” ujarnya.

Lebih lanjut lagi Ruben mengungkap alasan mengapa dirinya tetap menggelar pertemuan tersebut. “Tapi ayah tetap melakukan pertemuan ini karena ayah anggap semua harus clear, dan tidak boleh ada pihak yang tersakiti,” tutur Ruben.

Meski mengetahui luka yang dialami oleh sang anak, Ruben berharap agar Betrand mau mencoba melapangkan hati dan tumbuh menjadi anak yang kuat.

“Onyo sayang lapangkanlah hatimu nak, jadilah kesatria yang tangguh,” katanya.***

sumber : pikiran-rakyat.com