Kakek 103 Tahun Nikahi Perawan 30 Tahun, Ternyata Si Kakek Bukan Orang Sembarangan

Kisah kakek berusia 103 tahun bernama Muhammade mendadak viral. Warga Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, itu tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Bukan tanpa alasan, hal itu lantaran Muhammade menikahi seorang perempuan berusia 30 tahun bernama Indo Ajeng. Usianya terpaut 73 tahun lebih muda dari usia Muhammade.

Muhammade adalah duda setelah istrinya meninggal dunia 8 tahun lalu. Sedangkan Ajeng belum pernah menikah alias masih perawan. Ternyata, kakek 103 tahun ini bukanlah orang sembarangan. Dia diketahui merupakan mantan pejuang kemerdekaan di era penjajahan atau veteran.

Awal Pertemuan – Salah seorang tetangga mempelai pria bernama Rahmat mengatakan, Muhammade dan Indo Ajeng sudah mengenal satu sama lain. Karena sudah saling mengenal, lantas keluarga mereka pun menjodohkan keduanya hingga berlanjut ke pelaminan.

“Saya kurang tahu awalnya bagaimana, tapi sudah kenal memang dan dikasih ketemu sama keluarganya,” kata Rahmat, sebagaimana dikutip dari SURYA.co.id via Kompas.com, Minggu (1/3/2020). Untuk mempersunting wanita pujaannya, Muhammade diketahui memberikan mahar sekitar Rp 5 juta serta cincin emas.

“Uang panaiknya itu sekitar 5 juta kemarin, sama ada cincin emas,” katanya. Setelah melangsungkan pernikahan, keduanya pun tinggal di kediaman mempelai pria, di Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo.

Video Pernikahan Viral – Kabar pernikahan kakek 103 tahun dengan perempuan yang terpaut 73 tahun dari usianya pun beredar luas. Bahkan, video pernikahannya yang berlangsung di Kecamatan Patumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, pada Rabu (26/2/2020) lalu ramai diperbincangkan di media sosial.

Dalam video yang beredar di media sosial tampak kakek Muhammade harus dituntun untuk berjalan sembari mengenakan jas dan peci berwarna hitam. Sementara mempelai wanita memakai gaun berwarna putih. Sesampainya di lokasi pernikahan, kedua pengantin ini lalu melaksanakan akad nikah.

Saat bersanding di pelaminan, warga pun ramai menggoda keduanya. Rona bahagia tidak bisa ditutupi dari wajah kedua mempelai, bahkan mempelai wanita terlihat sesekali tersenyum sumringah. Bahkan mereka juga mesra saling merangkul pundak.

Ketika ditanya perihal perasaannya menikah dengan wanita yang usianya jauh berbeda, kakek Muhammade tampak malu-malu.

sumber : kompas.tv