Duka Keluarga KRI Nanggala-402, Sertu Yoto Eki Gugur Tinggalkan Istri yang Hamil Anak Pertama

Sertu Bah Yoto Eki Setiawan, satu dari 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam merupakan warga Provinsi Riau. Sertu Yoto Eki berdomisili di Dusun Sri Mersing, Kampung Jatir Baru, Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak. Istri Yoto Eki bernama Mita Sofia Kurniaviratama tengah hamil anak pertama. Mereka resmi menikah 8 November 2020 lalu.

Adik kandung Sertu Yoto Eki, Thomas Prabowo (18) membenarkan kakak iparnya itu sedang hamil. “Kalau istri abang saya sekarang memang benar sedang hamil,” sebut Thomas kepada wartawan, Senin (26/4/2021). Sementara itu, beredar di media sosial tangkapan layar percakapan WhatsApp (WA) antara Mita dan Yoto Eki. Percakapan WA buat suami diunggah Mita lewat akun Tiktok. Beberapa pesan yang dikirim hanya centang satu.

Kirim pesan menyentuh untuk suami Berikut beberapa pesan WA dari Mita. “Kan udah bilang kaka harus pulang biar ketemu dede owe ya sygg”. “Kapan kaka bales chat adek. Adek pengen tahu kabar Papa Owe skarang. Adek pengen lihat Kaka”. “Papa Owe gak kasian sama Dedek Owe taa?. Dedek Owe dari kemarin-kemarin nyariin papanya. Dede owe nendang-nendang terus sampai perut adek tiba-tiba nyeri kak”. “Dedek Owe juga doain Papa Owe.

Papa Owe yang sabar ya. Sebentar lagi kapal NGL ketemu, terus dibawa ke permukaan lagi. Papa Owe semangat ya, Dedek Owe sudah nungguin papa pulang”. “Papa Owe banyak doa ya. Sholawa nya jangan lupa”. Mita juga meminta bantuan doa banyak-banyaknya buat suami dan seluruh kru KRI Nanggala-402, supaya semuanya selama kembali ke permukaan. Diberitakan sebelumnya, Sertu Bah Yoto Eki Setiawan, satu dari 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam merupakan warga Provinsi Riau.

Sosok Sertu Yoto Sertu Yoto Eki berdomisili di Dusun Sri Mersing, Kampung Jatir Baru, Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak. Sertu Yoto Eki adalah anak pasangan Kris Handoko dan Rusini. Ia memiliki seorang istri bernama Mita Sofia Kurniaviratama. Adik kandung Sertu Yoto Eki, Thomas Prabowo (18) saat dihubungi wartawan, mengaku keluarganya masih berharap Yoto sang prajurit TNI AL pulang dengan selamat. “Kami meyakini kalau abang kami masih hidup dan akan kembali dengan selamat.

Jadi, jangan memanggil abang saya dengan sebutan mendiang,” ucap Thomas melalui sambungan telepon, Senin (26/4/2021). Ia begitu dan keluarganya berharap Sertu Yoto Eki kembali pulang dengan selamat. “Hanya berharap abang saya kembali ke daratan dengan selamat dan bisa kumpul lagi sama keluarga,” tutup Thomas.

Untuk diketahui, kapal selam KRI Nanggala-402 tenggelam di laut perairan utara Bali. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa 53 awak kapal telah gugur. Bagian kapal terbelah tiga ditemukan di kedalaman 838 meter dari permukaan laut.

Sumber Artikel: kompas.com