Haru, Anak Kolonel Harry Setiawan Kenang Kisah Sang Ayah: Papa Kuat Ya, Kita Tunggu Papa

Anak Kolonel Harry Setiawan mengenang kisah-kisah sang ayah saat bertuga di TNI AL dan momen hangat bersama keluarga di Instagram pribadinya. Dalam video tersebut, putri Kolonel Harry Setiawan yang disapa Aisyah itu membagikan sebuah video yang berisikan perjalanan sang ayah dari awal masuk TNI hingga tugas terakhirnya, menjadi Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Komando Armada (Koarmada) II yang ada di KRI Nanggala 402.

Tampak foto-foto masa kecil Kolonel Harry, saat ia bertugas, dan foto bersama istri dan keempat anaknya yang dipadukan dengan musik sendu, sehingga membuat orang yang melihatnya terharu dan sedih. Hal itu semakin mengharukan dengan kata-kata yang dituliskan Aisyah di keterangan unggahannya, yang masih optimis menunggu sang ayah pulang dengan keadaan selamat bersama awak kapal lainnya.

“Sayang banget, kangen bangett sama papa, papa kuat yaa disana, kitaa nunggu papaa ko,” tulis Aisyah, seperti dikutip Indozone, Minggu (25/4/2021). Alhasil, video mengharukan itu pun viral dan menuai beragam komentar dari para netizen yang memberi semangat serta doa ke Aisyah dan keluarga untuk tetap tegar dan kuat melewati semuanya.

“Keep strong Isyah!!” komentar @isyahteamm_ “Ya allah lindungilah orang orang baik yang sedang terkena musibah. Jangan berikan musibah kepada orang yang masih mampu berdiri, berikan mereka keselamatan dan kesehatan ya Allah, semoga tidak terjadi hal yang berbahaya bagi nya amiin. Semoga papa ka isyah sehat sehat aja yaa amiin,” komentar @della27._

“Aisyah temen kuu yang kuat ya sayangg, kita disini bakal doainn yang terbaik buat papah aisyah,” komentar @iyen_grl

Seperti yang diketahui, Kolonel Harry Setiawan menjadi salah satu dari empat penumpang non anak buah kapal (ABK) yang ada di KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali, Rabu (21/4/2021). Kabar terbaru, berdasarkan hasil citra bawah air secara visual menggunakan kamera, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan seluruh awak kapal selam KRI Nanggala-402 meninggal dunia.

Hadi mengatakan tim pencarian juga telah menemukan sejumlah bukti otentik berupa kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan tekan, hingga baju keselamatan awak kapal. Berdasarkan sejumlah bukti tersebut Panglima menyatakan seluruh awak telah gugur.

“Prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat menjalankan tugas di perairan utara Bali,” sebutnya.
Dengan demikian, selaku Panglima TNI, Hadi menyampai kan rasa duka citanya yang mendalam kepada keluarga para awak yang ditinggalkan.

Sumber Artikel: indozone.id