Kisah Suami Rawat Istri yang Sakit: Aku Tak Punya Apa-apa, Cuma Kesetiaan

641 views

Kisah kesabaaran seorang suami merawat istrinya yang sedang sakit viral di media sosial. Dengan sabar, sang suami memenuhi segala kebutuhan sang istri yang tengah sakit. Kisah itu dibagikan oleh Damar Kuncoro melalui akun Facebook miliknya. Ia kerap kali mengunggah berbagai aktivitas yang dilakukannya selama merawat sang istri yang sakit.

Setiap hari Damar dengan sabar memandikan sang istri yang sedang sakit. Usai memandikan, ia menyuapi sang istri yang terkulai lemas di kasur. “Aku akan tetap merawat dan menyayangimu sampai akhir hayatku,” ujar Damar seperti dikutip Beritahits.id, Minggu (2/5/2021).

Tak hanya memenuhi kebutuhan istri, Damar juga mengerjakan berbagai pekerjaan rumah lainnya, seperti mencuci baju. Ia juga merawat sang anak yang baru berusia 3 tahun. “Rasa capaiku sudah hilang dan enggak pernah terasa demi kesembuhanmu. Aku rela jadi kepala keluarga sekaligus jadi ibu rumah tangga,” tuturnya.

Untuk menyambung hidup dan membiayai pengobatan sang istri, Damar berjualan teh tarik di pinggir jalan. Damar mengakui ia tak memiliki harta berlimpah untuk membiayai pengobatan sang istri. Meski demikian, ia mengaku memiliki kesetiaan dan akan senantiasa menyayangi dan merawat sang istri hingga ajal memisahkan.

“Memang aku orang yang tak punya apa-apa, tapi aku masih punya kesetiaan. Kesetiaan yang selalu mendampingimu dan berjuang untuk kesembuhanmu,” ungkapnya. Dalam beberapa foto yang diunggah, tampak sang istri menjalani pengobatan di rumah sakit. Ada banyak cairan memenuhi rongga perutnya hingga membuat perut Damar membesar.

Sudah lebih dari 15 kali penyedotan cairan dilakukan oleh sang istri. Sang istri tampak begitu kurus, tulang di tubuhnya begitu menonjol saking kurusnya.

Kisah suami dengan sabar merawat istrinya yang sakit dan anaknya yang masih balita itu mencuri perhatian publik. Banyak warganet memanjatkan doa untuk kesembuhan sang istri dan memberikan dukungan untuk Damar.

Sumber Artikel: suara.com