Didatangi Ngumpet Terus, Debt Collector Tagih Utang Pakai Pengeras Suara

222 views

Aksi debt collector atau penagih utang saat menagih utang ke nasabahnya viral di media sosial. Si debt collector memiliki cara khusus untuk menagih nasabah yang sulit membayar yakni dengan menggunakan pengeras suara.

Video debt collector menagih utang di rumah nasabah itu diunggah oleh akun Instagram @nenk_update. Dalam video itu, tampak seorang debt collector wanita berdiri di depan rumah nasabahnya.

Sambil memegang mik dan pengeras suara, wanita itu meminta agar nasabahnya yang bernama Susan segera membayar utangnya. “Bu Susan jangan ngumpet bu Susan, bayar utangnya,”kata si debt collector seperti dikutip Beritahits.id, Rabu (5/5/2021).

Si debt collector itu tampak membuka lembar demi lembar buku berisi catatan utang nasabahnya. Melalui alat pengeras suara, si debt collector itu juga menyindir nasabahnya yang mendatanginya saat meminjam uang namun ketika ditagih justru terus bersembunyi.

“Jangan mintanya doang enak, bayar utang ngumpet terus. Bu Susan utangnya di bayar,” ungkapnya. Aksi debt collector tagih utang pakai pengeras suara itu langsung viral di media sosial dan menjadi sorotan publik.

Beragam komentar dari warganet langsung membanjiri kolom komentar akun tersebut. “Yang di dalam rumah keringat dingin,” kata @zu*******la.

“Apa nagih ke teman atau tetangga juga mesti kayak gini ya,” ujar @re***********ti. “Ternyata Susan gedenya tukang ngutang, enggak jadi dokter,” ucap @fi*******ta.

“Itu yang di dalam rumah gimana feel-nya ya,” ungkap @d_*******12.

sumber : suara.com