Niat Ganti Baju Anak Lagi Tidur, Ibu Kaget Ada Ular Piton Melingkar di Pundak

357 views

“Saya melihat ada benda bercorak batik yang mengkilap di pundaknya.”Di musim seperti ini, warga seharusnya berhati-hati karena sering kali terjadi kasus ular masuk ke dalam rumah. Seperti yang terjadi di rumah sebuah keluarga asal Kampung Gangsa, Durian Tunggal, Melaka, Malaysia, ini.

Sang ibu kaget saat menemukan seekor ular piton seberat enam kilogram melingkar di pundak putrinya yang sedang tidur lelap di ranjangnya.Lihat Benda Bercorak Batik dan Mengkilap. Ibu bernama Nurul Fatehah Amran menuturkan, momen menegangkan itu terjadi sekitar pukul 21.00 beberapa hari lalu.

Saat itu wanita berusia 24 tahun tersebut ingin mengganti baju anaknya yang sudah tidur sebelumnya. ” Anak saya tidur sekitar jam 19.15, dan dua jam kemudian saya masuk kamar karena ingin mengganti baju yang dikenakannya. Tiba-tiba saya melihat ada benda bercorak batik yang mengkilap di pundaknya,” ujar Fatehah.

Tahunya Ternyata Ular Piton – Awalnya dia tidak memiliki pikiran yang macam-macam mengenai benda mengkilap tersebut. Namun saat hendak menggendong anaknya, ‘benda’ bercorak batik itu tiba-tiba tergerak. ” Dengan gemetar, saya langsung ambil dan menggendong anak saya sebelum lari keluar menelepon suami dan kakak saya untuk memberitahu ada ular di atas ranjang,” katanya. Karena khawatir terjadi apa-apa, Fatehah segera memeriksa kondisi tubuh anaknya. Beruntung keadaan anaknya baik-baik saja.

Butuh 15 Menit untuk Menangkap Ular – ” Kakak saya kemudian menghubungi Pasukan Pertahanan Sipil (APM) untuk menangkap ular yang mungkin datang dari daerah semak tidak jauh dari rumah kami,” imbuh Fatehah. Tidak berapa lama kemudian, datang serombongan petugas APM untuk menangkap ular piton yang melingkar di atas ranjang anak Fatehah.

” Satu tim yang beranggotakan 4 orang dikirim ke lokasi, dan sesampainya di TKP, kami menemukan ular piton tersebut masih berada di bawah bantal,” ujar Abdul Hadi Baharom, petugas APM Wilayah Alor Gajah.

Dia menambahkan, tim membutuhkan waktu sekitar 10 hingga 15 menit untuk menangkap ular sepanjang 1 meter tersebut sebelum dilepasliarkan ke habitat aslinya, jauh dari pemukiman penduduk.

Sumber Artikel: dream.co.id