Perjuangan Hidup Seorang Kakek, Harus Kerja Angkat Bambu Dulu agar Bisa Sarapan

Beberapa orang harus merasakan kerasnya kehidupan meski di usianya yang sudah tua. Mereka tak ada pilihan lain selain bekerja keras demi bisa bertahan hidup. Hal inilah yang juga dialami oleh seorang kakek berikut ini.

beliau tinggal di sebuah gubuk kecil seorang diri yang sebenarnya kurang layak huni. Kakek ini pun mengatakan bahwa biasanya beliau harus kerja dulu mengangkat bambu supaya bisa makan. Biasanya, beliau akan mengambil bambu dulu ke tempatnya kemudian diangkat dan diantarkan ke rumah pemilik bambu tersebut. Setelah selesai, barulah beliau akan diberikan upah yang berupa makanan tersebut.

Beliau tak punya pilihan lain selain melakukan pekerjaan berat tersebut di usianya yang sudah senja supaya bisa makan dan bertahan hidup karena kalau tidak begitu, beliau pun jadi tak bisa makan.

Sungguh berat perjuangan beliau di usianya yang sudah senja ini. Kisah beliau ini dibagikan melalui akun TikTok @cakbudioficial. Video yang membuat hati sedih ini tentu cukup menarik perhatian netizen. Mereka memberikan berbagai komentar dalam video tersebut, ini beberapa di antaranya.

@cakbudioficialKalian kalau mau sarapan tinggal ambil didapur, tetapi beda dengan kakek ini. #sedih #fyp #cakbudiofficial #viral #galangalfatih #BetterMoodExpression

♬ original sound – velyndry

@FANDY~BASKARA: TENANG AJA PAK PENGHUNI SYURGA BANYAK DARI KALANGAN ORG MISKIN, BAPAK BOLEH MISKIN DI DUNIA TAPI DI AKHIRAT BISA JADI PALING KAYA. @user8224520198307: Sehat selalu nggih Mbah, sukses selalu cak Budi untuk membantu untuk setiap yg membutuhkan. @Yuni Yusnita: Miris ya allah diindo msih bnyk org2 kya gni smestiny mrekalh yg layak dpat bantuan tlonglah warga stempat lbih peka trhdap sesamanya.

Semoga lebih banyak orang sekitar yang peduli kepada beliau dan memberikan pekerjaan yang lebih layak untuknya. Semoga kakek pun sehat selalu dan dilancarkan rezekinya.

sumber : diadona.id