Lumpuh Sejak 6 Tahun Lalu dan Tak Bisa Bekerja, Kakek Badinah dan Istrinya Sering Kelaparan

Kemiskinan merupakan salah satu masalah ekonomi yang tak pernah memandang bulu. Siapapun bisa mengalami kemiskinan, termasuk pasangan lansia yang seharusnya bisa menikmati masa tuanya. Begitu pilu, mereka harus menjalani sisa hidupnya dalam kondisi terpuruk dalam kemiskinan. Kepiluan semakin dirasakan dikarenakan sang suami mengalami kelumpuhan.

Kakek Badinah merupakan seorang pria lansia berusia 85 tahun yang rela menelan kenyataan pahitnya kehidupan. Di usianya yang sudah sangat senja itu, ia juga mengalami kelumpuhan pada dua kakinya sejak 6 tahun lalu tanpa alat bantu. Amat miris ia bahkan kini ngesot dengan menggunakan karung.

“Kakinya mengalami lumpuh sejak 6 tahun yang lalu, tak ada tongkat maupun kursi roda yang Kekek gunakan hanya karung bekas untuk bisa ngesot dan beraktifitas,” seperti dikutip dalam unggahan akun Instagram @rumahyatim.

Di usianya yang sudah tak lagi muda, kakek Badinah memang sudah tak mampu lagi untuk bekerja. Hal itu disebabkan karena anggota tubuhnya yang sudah melemah dan renta pula. Akibatnya, perut kelaparan pun kerapkali dirasakannya bersama dengan sang istri. ” Siang itu Kakek dan Nenek terdiam. Perutnya yang keroncongan dihiraukan. Kondisi badannya sudah tidak bisa diajak untuk bekerja mencari penghasilan,” keterangan dalam unggahan.

Pernah Kerja Serabutan – Sebelum dirinya mengalami kelumpuhan, kakek Badinah sempat bekerja serabutan. Apapun yang mampu dilakukan olehnya, itulah yang dikerjakan dan digunakan sebagai sumber penghasilan. Namun sejak dirinya lumpuh, ia sudah tak lagi memperoleh penghasilan.

” Kakek dulu kerjanya serabutan apapun Kekek kerjakan, namun setelah Kakek lumpuh Kakek Nda bisa kerja badan Kakek juga udah nda kuat,” tulis keterangan dalam unggahan akun Instagram @rumahyatim.

Kisah dari kakek Badinah dan sang istri yang merupakan pasangan lansia bernasib malang ini begitu mengiris hati. Oleh karenanya, patut bagi kita untuk membantu Kakek Badinah dan istrinya. Sedikit tak apa, yang penting bisa ikut mmebantu beban di pundak keluarga Kakek ini. Donasi bisa melalui link berikut ini ya, teman-teman.

Donasionline.id/Badinah

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rumah Yatim (Official) (@rumahyatim)

Mudah-mudahan uang donasi yang nantinya akan terkumpul, bisa membantu membeli kursi roda untuk kakek Badinah ya. Bisa juga untuk membeli kebutuhan sehari-hari mereka. Sehat-sehat terus ya kek 🙂

sumber : diadona.id