Heboh Bayi Diberi Nama ‘Ghlynnyl Hylhyr Yzzyghyl’, Nama Panggilannya Unik

204 views

Dunia kembali digegerkan dengan nama unik nyeleneh seorang bayi bernama Ghlynnyl Hylhyr Yzzyghyl. Nama bayi ini seolah berhasil menyandingi keunikan nama putra Elon Musk yang diberi nama X AE A-12. Menyadur dari News18, bayi itu berjenis kelamin laki-laki yang lahir di Filipina pada 27 April 2021. Ia kini menambah daftar panjang nama-nama bayi tersulit di dunia.

Meski nama panjang susah dieja, namun bayi ini memiliki nama panggilan yang masih sedikit lebih mudah. Nama panggilannya adalah Konsonan, yang seolah menggambarkan bagaimana nama panjangnya hanya terdiri dari huruf mati atau konsonan.

Bayi itu berasal dari sebuah keluarga bernama Carmen yang tinggal di Cotabato Utara, Filipina. Orang tua bayi ini menamai anak lelakinya Ghlynnyl Hylhyr Yzzyghyl Mampuan Bruscato. Keunikan nama bayi ini langsung meledak di media sosial setelah akta kelahirannya tersebar. Akta itu dibagikan di Facebook oleh seorang teman keluarga Yuleses Romneck Cequina Referente.

“Selamat datang di dunia luar biasa sayang Glhynnyl Hylhyr Yzzyghyl M. Buscato,” tulisnya dalam caption Facebook yang langsung menjadi viral. Nama yang sangat sulit itu ternyata dipilih oleh sang kakek bayi, Raugyl Ferolin Estrera. Ia menjelaskan maksud di balik nama tersebut dan bagaimana mereka semua membuatnya.

Ternyata, rangkaian nama bayi itu merupakan kombinasi huruf dari nama sang kakek, nenek, ayah, dan ibu Konsonan. Kehebohan nama itu bahkan telah membuat petugas sipil salah mengeja. Akibatnya, akta kelahiran Konsonan sampai harus dicetak dua kali demi menuliskan nama yang benar.

Sementara mengenai alasan sang bayi dipanggil Konsonan, hal itu demi mempermudah orang-orang memanggilnya. Pasalnya, Konsonan memiliki huruf hidup sedangkan nama lengkap sang bayi tidak. Ayah sang bayi, Lhyrlon mengklaim putranya Ghlynnyl Hylhyr adalah satu-satunya di keluarga yang memiliki nama tanpa huruf vokal.

Sensasi nama langka itu telah mengundang beragam reaksi dari publik. Salah seorang warganet nampak berjuang membaca nama itu dengan benar dan menantang yang lain melakukan hal serupa. Seseorang lainnya dengan bercanda berkomentar bahwa jika dirinya memiliki bayi, maka ia akan menunggu anaknya tumbuh besar dan memutuskan namanya. Sedangkan warganet lain menulis jika dia adalah bayi, dia akan menggantikan orang tuanya.

Warganet bahkan ada yang menulis bahwa lebih baik tidak memiliki nama. Sementara beberapa pengguna bereaksi meriah terhadap nama aneh itu. Salah satunya adalah khawatir sang bayi akan kesulitan menulis namanya sendiri saat sudah sekolah.

sumber : suara.com