Punya Tetangga Celamitan, Wanita Rela Masak Tengah Malam Biar Tak Ada Yang Minta

Sebuah video yang memperlihatkan dinamika bertetangga viral di media sosial. Video ini menunjukan seorang wanita yang sedang memasak tengah malam karena takut makanannya diminta oleh sang tetangga. “Semoga besok pagi tetanggaku nggak tanya ya,” tulis keterangan unggahan tersebut.

Rupanya, sang pemilik akun tengah memasak daging rendang. Dengan memperlihatkan adonan bumbunya, ia memasukan potongan-potongan daging ke dalam wajan.

Menurut penuturannya, ia sengaja memasak tengah malam lantaran tetangganya yang sering mengganggu untu meminta makanan. Untuk mengatasi hal tersebut, sang pemilik akun menunggu waktu yang tepat hingga para tetangganya tertidur.

“Kalau tahu aku masak rendang nanti pada bawa baskom,” tulis sang pemilik akun pada keterangan video. Ia juga menuturkan apabila tetangganya mengetahui dirinya memasak, ia hanya akan mendapatkan sedikit bagian dari masakannya.

Unggahan ini pun mengundang beragam komentar dari warganet. Beberapa dari mereka juga menuturkan perilaku dari tetangganya. “Untung punya tetangga nggak celamitan, cuma suka ngutang dia,” ujar warganet.

“Kemarin gue baru ngalamin tiba-tiba ada yang masuk dapur buka-buka lemari makan ngembat makanan gue tanpa permisi,” tambah yang lain. “Emang nggak malu ya tetangganya itu bawa baskom,” tulis warganet sambil diimbuhi emoji tertawa.

“Saya yang masak hampir tiap hari bagi tetangga, cuma yang saya heran kenapa piring sama mangkuk saya nggak dibalikin, kudu ditanya baru balikin,” timpal lainnya.

“Nggak usah dikasih mba kalau tetangganya udah ngelunjak, ett dah segala makanan orang aja minta nggak mampu beli/bikin emang?” pungkas warganet.

sumber : suara.com