Curhatan Larissa Chou Usai Gugat Cerai Alvin Faiz Anak Alm Ustaz Arifin Ilham

361 views

Anak almarhum Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz, dan istrinya, Larissa Chou, Setelah Alvin angkat bicara, kini giliran Larissa yang mengungkapkan isi hatinya. Melalui akun Instagram miliknya, Larissa bercerita tentang kisah asmaranya bersama Alvin. Seperti diketahui, keduanya memutuskan menikah di usia muda. Larissa berusia 20 tahun ketika dinikahi Alvin yang kala itu berusia 17 tahun.

Lima tahun berumah tangga, Larissa mendapatkan banyak kenangan yang tak terlupakan. Keputusan berpisah ini dijadikan sebagai pelajaran berharga baginya. “5 tahun sudah perjalanan ini.. mendampingi pria dari usia nya 17 Tahun.. banyak sekali kenangan, pelajaran dan pengalaman dari perjalanan pernikahan ini,” tulis Larissa, dikutip dari Instagram, Jumat (21/5/2021).

“Tidak ada penyesalan untuk apa yang terjadi hari ini, karena hidup itu bagaimana kita melangkah ke depan.. menjadikan yang lalu sebagai pembentuk diri ini lebih kuat dan belajar,” sambungnya. Ibu satu anak ini mengaku bersyukur bisa mengenal anak sulung almarhum Ustaz Arifin Ilham . Ia bahkan mengungkapkan bahwa selama menikah, Alvin selalu memuji kecantikannya.

“Dia adalah buku yang sudah selesai kubaca tapi akan selalu aku simpan buku yang setiap halaman nya menjadi cerita yang bisa aku baca ulang sambil tersenyum lebar,” ujarnya. “Banyak kebaikan, kebahagiaan yang aku dapat selama 5 tahun ini bersyukur bisa mengenal nya dan menjadi bagian hidup nya pria yang selalu memanggil dan memuji aku cantik selama 5 tahun (terima kasih ya..).”

Tidak mudah bagi Larissa mengambil keputusan untuk bercerai. Ia telah melalui banyak sekali melalui proses dan menghadapinya sendiri. Baginya, perpisahan dengan Alvin menjadi akhir yang terbaik dari perjalanan pernikahannya. Ia paham benar banyak orang kecewa karena keputusan ini.

“Sebelum mengambil keputusan ini aku sudah melewati banyak sekali proses yang tidak orang lihat..banyak hal yang aku lalui dan hadapi sendiri tanpa bercerita ke siapapun…maju mundur pun sudah dilewati…sampai akhirnya inilah yang terbaik… dengan segala pertimbangan yang sudah aku pikirkan dengan matang..,” ujarnya.

Dari pernikahannya dengan Alvin, Larissa dikaruniai seorang putra bernama Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan akan genap berusia 4 tahun pada Juni mendatang. Dalam unggahannya ini, Larissa juga bercerita tentang rencananya bersama sang buah hati ke depannya.

Larissa Chou tampaknya telah siap bercerai dari Alvin. Wanita yang pernah mengaku lahir dari keluarga broken home ini pun siap menyandang status sebagai single mom dari buah hatinya Yusuf.
Larissa percaya bahwa setiap kisah cinta tidak selalu berakhir bahagia. Namun, bagainya ini bukan sesuatu yang harus disesali.

“Hey rissa. Tak apa pernah menjadi anak broken home. Tak apa sekarang akan menjadi single mom. Tak apa bahwa cerita cinta tidak selalu happy Ending….Hidup itu penuh warna bukan?…Pilih lah warna2 terang nya…untuk menimpa warna yang gelap..,” katanya.

Larissa mengatakan, ia dan Alvin ini hanya fokus untuk memberikan yang terbaik bagi sang putra, Yusuf. Keduanya pun sepakat untuk saling mendukung satu sama lain. “Fokus kami sekarang.. memberikan yang terbaik untuk putra kami Yusuf, walau tidak harus bersama…,” ujarnya.

Dalam unggahan ini, Larissa juga menyelipkan tentang belajar memaafkan kesalahan dan memahami arti ikhlas. Entah apa maksud wanita 25 tahun ini, namun dia mengatakan bahwa dia telah memaafkan.

“Belajarlah memaafkan, belajarlah menerima kesalahan orang lain dan juga kesalahan diri sendiri…karena langkah akan terasa berat kalau tidak memahami arti ikhlas….kami akan selalu saling mendukung satu sama lain. Aku sudah memaafkan…,” tulis Larissa.

Alvin dan Larissa memang tak menceritakan alasan mereka bercerai. Namun, Alvin sempat membantah isu negatif yang beredar tentang perpisahannya dengan Larissa.

sumber : haibunda.com