Mahar di Pernikahan Berupa Bakso Goreng Satu Boks, Mempelai Wanita Nahan Tawa

357 views

Sebuah pernikahan dengan maskawin bakso goreng baru-baru ini mencuri perhatian publik di dunia maya. Pasalnya, hal itu terbilang unik lantaran makanan malah dijadikan sebagai maskawin yang biasanya sangat jarang dilakukan oleh sepasang pengantin.

Di video yang diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah, sepasang pengantin tampak mengagetkan para tamu lantaran maskawin di pernikahan tersebut merupakan bakso goreng. Hal itulah yang membuat warganet terheran-heran karena dianggap aneh.

“Nikahan make maskawin basreng (Bakso Goreng). Kok lucu seeehh. Tuh, bukti kalau maskawin nggak perlu mewah-mewah yang penting dinikahi,” bunyi keterangan postingan.

Dari video itu, sepasang pengantin tampak tengah ijab kabul. Salah satunya menyebutkan maskawin di pernikahan mereka. Awalnya, acara tersebut berjalan dengan lancar beserta maskawin yang disebutkan.

Namun, para tamu seketika kaget usai maskawin di pernikahan itu ternyata berbeda dengan biasanya. Entah mengapa, sepasang pengantin tersebut menjadikan makanan sebagai maskawin mereka berupa bakso goreng.

“Saya nikahkan, saya kawinkan, anak saya, Anis Friska Fadillah dengan maskawin seperangkat alat salat ditambah uang Rp500 ribu dan satu boks bakso goreng, tunai,” ucap penghulu hingga membuat para tamu kaget.

Begitulah maskawin sepasang pengantin di pernikahan mereka tersebut. Separangkat alat salat, uang Rp500 ribu dan satu boks bakso goreng merupakan tanda bahwa dua orang pengantin tersebut resmi menjadi suami istri.

Sementara itu, usai diunggah di media sosial dan viral, video tersebut ramai dikomentari warganet. Bahkan, mereka mengaku terheran-heran ternyata bakso goreng juga bisa menjadi maskawin di pernikahan.

Di sisi lain, beberapa menganggap bahwa sepasang pengantin tersebut seharusnya tidak menjadikan makanan sebagai maskawin. Menurut mereka, dua orang pengantin itu hanya pengin viral dan mencuri perhatian publik di dunia maya.

Kini, sejak dibagikan pada Selasa (1/6/2021), video itu telah dilihat 3,4 juta orang. Tidak hanya itu saja, para warganet memberi beragam tanggapan mengenai postingan video itu. Mulai dari komentar positif hingga berbau sindiran.

“Kasiha ih wanitanya biar viral terus diundang di TV gitu? Mahar itu kan ada maksudnya bukan cuma sekadar pemberian aja,” tulis @mami_minul.

“Mungkin bakso gorengnya ada nilai sejarah bagi mereka berdua, makanya dijadiin mahar juga,” sahut @asmala.femme.

“Mahar tidak memberatkan si pria tapi tidak merendahkan si wanita juga,” timpal @ulya_mazhaya.

Berikut videonya :

sumber : kumparan.com