Ayah Kerja Jadi Kernet Bus, Bocah Ini Sering Menunggu di Pinggir Jalan untuk Bertemu, Videonya Viral

Video bocah berdiri di pinggir jalan menunggu kedatangan ayah yang bekerja sebagai kernet bus viral di media sosial. Kisah itu diketahui dari unggahan akun TikTok @rafisanrafisan, Jumat (4/6/2021).

Video tersebut membuat haru warganet dan ditonton hingga 3,1 juta kali. Dalam videonya, bocah tersebut menanti kedatangan bus yang dinaiki sang ayah.

Seorang pria kemudian turun dari bus dan mendekati bocah itu. Kernet bus tersebut kemudian mengeluarkan uang dari saku dan memberikan pada anaknya.

Ia langsung berpamitan dan segera naik ke dalam bus. Sang anak kemudian mengambil uang dari ayahnya yang jatuh di tanah. Bocah tersebut terus melihat bus yang dinaiki oleh ayahnya.

Konfirmasi Tribunnews

Bocah dalam video tersebut bernama Bagus Rizwanto Pratama (3) asal Bandung Barat, Jawa Barat. Orang yang mengunggah video adalah bude dari Bagus, Deta (36).

Ia mengatakan, videonya direkam di pinggir Jalan Cisitu, Desa Citatah, Bandung, Jumat (4/6/2021). Deta membenarkan, Bagus saat itu sedang menunggu kedatangan ayahnya.

“Iya benar, sedang menunggu ayahnya,” ujarnya saat dihubungi Tribunnews.com, Minggu (6/6/2021).

Deta mengatakan, Bagus hanya bisa bertemu ayahnya setiap dua hari sekali. Sang ayah yang bekerja sebagai kernet bus itu memberi uang untuk kebutuhan anaknya.

“Bagus sering menunggu ayahnya dua hari sekali.” “Pasti di pinggir jalan seperti itu buat minta uang beli kebutuhan anak,” katanya.

“Itu sama saya juga minta uangnya, karena sopir busnya itu suami saya,” jelas Deta. Ayah Bagus tidak setiap hari bertemu putranya karena tak bisa sering pulang.

“Garasi busnya di Sukabumi, sedangkan anaknya tinggal di Bandung Barat,” ungkapnya. “Pulangnya enggak menentu. Kadang seminggu sekali atau dua minggu sekali, bahkan sebulan sekali.”

“Jadi kalau mau bertemu sama anaknya ya seperti itu,” terangnya.

Deta dan anggota keluarga yang lain tak menyangka video tersebut viral.

“Enggak menyangka bisa jadi viral. Keluarga alhamdulillah bangga juga,” imbuhnya.