Seprai Kena ‘Noda Bersejarah’, Saking Parahnya Tamu Hotel Sampai Masuk Daftar Hitam

Posted on

Sebuah video yang menceritakan pengalaman karyawan hotel saat menghadapi tamu yang berulah saat menginap viral di media sosial. Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @amandatawk, Sabtu (5/6/2021) dikisahkan bagaimana para karyawan hotel direpotkan oleh ulah salah seorang tamu.

Mula-mula, tamu tersebut berada di meja resepsionis untuk melakukan check out. Ketika pihak hotel mengecek kamar yang baru saja digunakan oleh tamu tersebut, salah satu karyawan kebingungan karena tak menemukan sprei.

Ia lantas mencarinya dan menemukan sprei tersebut berada di bawah kasur.┬áIa pun terkejut karena pada sprei tersebut terdapat bercak darah yang jumlahnya sangat banyak. “Ternyata spreinya itu diumpetin di bawah kasur, jadi diuwel-uwel di antara kasur dan ranjang, dan benar, ternyata darahnya itu banyak banget,” ujar wanita dalam video tersebut. ”

Dan kita langsung tanya kenapa darahnya bisa banyak banget, dan tamunya cerita bahwa dia habis ‘gitu’ dan emang dia lagi mens,” lanjutnya.

Pihak resepsionis pun menahan si tamu untuk dimintai keterangan dan pertanggungjawaban. Sayangnya, tamu tersebut menolak untuk bertanggung jawab dan menganggap kamar yang kotor adalah tanggung jawab pihak hotel.

Oleh salah satu karyawan dijelaskan bahwa tamu tersebut rutin datang ke hotel dengan orang-orang yang berbeda dalam setiap kunjungannya. Sejak kejadian tersebut, tamu yang oleh akun @amandatawk disebut sebagai ‘si tante’ itu akhirnya di-blacklist oleh pihak hotel.

Menanggapi video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Beberapa dari mereka yang mengaku sebagai karyawan hotel juga menceritakan pengalaman serupa.

“Aku orang resepsionis juga, kalau darah susah hilang, jadi nggak bisa charge cuci harus ganti, kalau di gue kena 800 ribu,” tulis warganet dengan akun Honey Bunny.

“Sering banget ngelihat langsung di duve/sprei karena dulu pernah kerja di HK (housekeeping),” tulis warganet lain dengan akun Ariff.

“Dulu aku pernah juga nembus gitu, tapi aku sikat sendiri pakai sikat gigi gratis dari hotel terus aku buang, yang penting spreinya bersih gaes,” tulis warganet lain dengan akun DumbLydia.