Bapak Menangis Saat Lepas Anak Gadisnya Mondok Ini Bikin Haru

429 views

Pendidikan pesantren atau biasa dikenal dengan mondok mensyaratkan para santri dan santriwatinya untuk tinggal di asrama. Hal ini membuat para antri dan santriwatinya akan tinggal terpisah dengan orang tuanya untuk sementara waktu.

Tak jarang tinggal berjauhan dengan anak membuat orang tua merasa rindu dan berat melepaskan keberangkatan anaknya saat ingin pergi mondok. Seperti yang terekam dalam video singkat dibawah ini.

Dilansir dari instagram.com, akun @undercover.id mengupload sebuah video dengan caption: “Seorang ayah menangis saat anak perempuannya akan kembali ke pondok pesantren, ia tak mampu menahan air mata saat sang anak memeluk dan mencium kening sang ayah”.

Dalam video tersebut terlihat seorang Bapak terduduk di depan rumahnya bersama istri dan anak perempuannya. Anak perempuannya diketahui akan kembali ke pondok pesantren dan sang Bapak menangis haru saat melihat anaknya berpamitan.

Anak perempuan tersebut terlihat mencoba menenangkan ayahnya dengan memeluk dan mencium ayahnya. Ibunya pun menyeka matanya dengan jilbab saat melihat anaknya memeluk dan mencium kening ayahnya. Tak lama berselang anak perempuannya menuju mobil yang akan mengantarkan dirinya kembali ke pondok pesantren.

Sontak saja pemandangan ini membuat haru warganet yang melihat video tersebut. Video ini akhirnya viral di media sosial. Sampai saat ini video tersebut telah mencapai 125.161 Tayangan dan 349 komentar. Berbagai tanggapan dan komentar datang dari warganet. Diantara adalah

pernah ngalamin hal kayak gitu sama Alm. Ayah, tapi kejadiannya di Pesantren bukan di depan rumah” ujar @elkidsroom

“Faktanya seorang ayah lebih dekat dengan anak perempuan nya begitu pula sebaliknya ,bagi nya ayah adalah cinta pertama nya,” tulis @kancooot9999

“Doakan anak mu ini pak. Mudah-mudahan jadi ustadzah yg bisa mengangkat derajat keluarga. Amiin” ungkap @shrlrmdn12.

sumber : dream.co.id