Diasuh dari Kecil, TKW Hong Kong Kaget Anak Majikan Ikut Kebiasaan Orang Indonesia

Banyak dari masyarakat Indonesia bekerja di luar negeri. Salah satunya di Hong Kong seperti TKW satu ini. Sudah bekerja beberapa tahun, TKW ini menyadari ada yang tak biasa pada diri sang anak majikan.

Bagaimana tidak, anak majikan diasuhnya sejak kecil memiliki beberapa kebiasaan orang Indonesia. Lantas apa saja kebiasaan anak majikannya yang membuat TKW Hong Kong ini kaget?

Melansir dari akun YouTube Mboke Memey, Kamis (17/6), simak ulasan informasinya berikut ini.

Harus Pakai Air

Kebiasaan pertama anak majikannya yang mirip orang Indonesia adalah harus menggunakan air saat buang air besar. Mengingat kebanyakan di luar negeri akan membersihkan menggunakan tisu kering saja.

“Kebiasaan anak ini yang mirip orang Indonesia, mungkin kalian enggak percaya ya. Pertama adalah dia kalau habis poop itu harus cebok menggunakan air,” ungkap Mboke Memey.

“Walaupun enggak dicuci pakai air, tapi dia tuh pakai tisu basah. Dia enggak mau pakai tisu kering doang. Karena menurut dia itu terlalu kotor, pakai tisu basah juga harus berkali-kali. Kalau menggunakan air dia itu lebih nyaman,” jelasnya.

“Kedua adalah dia selalu sarapan pakai nasi, dia itu paling suka makan nasi. Padahal aku tuh enggak makan nasi kalau sarapan ya. Tapi kalau dia tuh aku bikinin sarapan roti atau makaroni kaya enggak begitu suka. Tapi kalau misalnya nasi, lauknya apapun pasti dia makan,” lanjutnya.

“Ketiga adalah makan pakai tangan. Sebenarnya ini enggak bagus ya, bukan enggak bagus. Maksudnya budaya sini (Hong Kong) sama budaya Indonesia pasti beda. Nanti takutnya dia kebiasaan sampai besar. Jadi untuk makan pakai tangan, Mboke selalu enggak bolehin,” paparnya.

sumber : merdeka.com