Dulu Angkat Barang 12 Jam, Asrinda Basri Berhasil Raih Mimpi

289 views

Pernah mendengar wanita perkasa yang sempat viral, karena bekerja angkat barang selama 12 jam? Sosoknya dulu sempat viral di jagat dunia maya, karena kepiawaiannya mengangkut barang-barang elektronik sendiri.

Dia adalah Asrinda Basri, wanita usia 23 tahun asal Tenggarong Kalimantan Timur. Sosoknya menjadi perbincangan publik di Tiktok sejak tahun 2020 lalu. Sosoknya juga viral dengan jargonnya “Asrinda Basri Passwordnya Apa? Di Tempatmu Apa Namanya Guys”. Dalam setiap postingannya cewek asal Tenggarong ini sering salah mengucapkan suatu hal, contohnya dessert jadi diseret.

Asrinda Basri dikenal karena kepiawaiannya serta ketangguhannya mengangkat barang-barang berat. Mulai dari mesin cuci, barang eletronik, furniture hingga kasur sudah diangkat olehnya.

Cewek asal Kalimantan Timur ini pernah bekerja di salah satu toko elektronik di Tenggarong. Meskipun seorang perempuan, Asrinda Basri tak pernah mengeluh atau malu dengan pekerjannya.

Dia justru membuktikan dengan bekerja keras selama 12 jam di toko tersebut. Hal tersebut dia lakukan untuk membantu kedua orangtuanya, membiayai hidup dan kuliahnya.

Asrinda juga mengatakan, jika dirinya hanya memiliki libur satu hari dalam sebulan. Keinginannya yang mulia ingin membantu keluarganya membuat Asrinda Basri harus bekerja keras saat itu. Tak jarang, cewel asal Tenggarong ini sering sakit karena lupa makan. Kendati demikian, sosoknya tetap bertahan dan masuk kerja selama 12 jam setiap harinya.

“Kalian harus tahu aku kerja 12 jam tanpa libur dari pagi sampai malam, kadang untuk makan pun aku lupa, aku sakit aj cuma bisa tahan rasa sakit aku , q gak mau diliat kayak orang cuma pengen enakny aja , dan aku memulainya dari 0,” tulisnya pada kolom caption di Instagram.

“Aku juga biayain keluarga aku, kuliah, sekolah. Dan aku juga berusaha tersenyum, walaupun aku dihina. Terima kasih,” ungkapnya.

“Mungkin kamu malu, ya dari posisi bapak cuma supir dumtruck. miris saja sih sebetulnya pemikiran seperti itu, aku percaya roda pasti berputar. Makasih banyk yang sudah kasih support aku,” tulisnya dalam akun Instagram.

Tidak hanya itu, Asrinda Basri juga sering direndahkan orang lain karena pekerjannya yang menangkat barang-barang berat. Kendati demikian, dia tetap menunjukkan semangat dan keceriannya tanpa mendengar segala cibiran yang datang kepadanya.

“Sering banget di kata2in aku dari dulu sampai sekarang enggak cuma dari keluarga, teman, maupun teman2 online ku, aku buat video2 enggak jelas, supaya hilangkan stress saja sih sebetulnya, aku juga sering bgt di rendahakan,” tulisnya.

Berkat kisah kerja keras dan beberapa unggahannya yang menarik perhatian netizen Tiktok, membuat cewek remaja asal Tenggarong ini menjadi viral kembali di tahun 2021 ini. Dan baru-baru ini Asrinda Basri kembali menghebohkan dunia per-Tiktokan karena kedekatannya dengan salah satu Tiktokers beranama Adi Syahreza. Berawal dari Adi Syahreza yang sering stich atau membalas unggahan Asrinda Basri di akun Tiktoknya.

Keduanya sering dijodoh-jodohkan oleh warganet karena memiliki wajah yang mirip. Karena sering dijodohkan, akhirnya Adi Syahreza pun mengunggah video di akun TikTok miliknya yang mengatakan jika dirinya sudah mulai ‘baper’ dengan Wati (Panggilan Adi pada Asrinda).

“Guys, cupapi munyenyo beneran baper sama si Wati. Dari yang awalnya stich video, lama-kelamaan jadi beneran suka,” katanya dalam video yang diunggahnya.

Netizen pun sontak mendukung dan mendoakan agar mereka berdua bisa saling bertemu dan sampai ke pelaminan. Hal tersebut dikarena Asrinda Basri yang tinggal di Tenggarong dan Adi Syahreza di Jakarta.

Berkat kisah kerja kerasnya dan kedekatannya dengan Adi Syahreza, akhirnya Asrinda Basri dihubungi langsung oleh tim Ria Ricis agar bisa datang ke Jakarta dan diminta untuk datang ke rumahnya. Berawal membuat konten YouTube dengan Ria Ricis, Asrinda Basri kini sering dipanggil di beberapa stasiun televisi.

Tidak hanya itu, dia juga diundang beberapa selebriti untuk mengisi konten YouTube mereka. Mulai dari Ria Ricis, Ruben Onsu, Irfan Hakim, Uya Kuya dan Bittersweet by Najla. Asrinda Basri mengaku senang dan tidak pernah menyangka semua ini bisa dia rasakan saat ini. Cewek asal Tenggarong ini juga sekerang sering diminta endorse banyak produk untuk membantu penjualan para UMKM.

Tidak hanya itu, usut punya usut Asrinda Basri diajak untuk bermain FTV oleh salah satu stasiun televisi pada bulan Agustus mendatang. Sontak saja hal ini membuat cewek yang dekat dengan Adi Syahreza ini merasa senang dan bangga pada dirinya sendiri.

Asrinda Basri mengatakan pada saat live streaming, jika dirinya berharap ini jalannya untuk menuju kesuksesannya. Semua itu dilakukan untuk menaikkan derajat orangtua dan keluarganya. Dirinya juga berharap bisa membeli rumah untuk keluarganya, karena yang diketahui hingga saat ini rumahnya masih ngontrak.

sumber : viva.co.id