Usai Pengusaha Emas Dibvnvh, Istrinya Akting Kesurupan dan Tak Mau Pergi dari Makam

Kasus pembvnvhan terhadap pemilik toko emas Nasruddin alias Acik di Jayapura menyedot perhatian publik. Sebab istri korban diduga menjadi dalang dari rencana pembvnvhan itu. Ditambah lagi, pembvnvhnya merupakan selingkuhan istri korban.

Kini, Polresta Jayapura Kota menetapkan Mahdi Merhaban (MM) sebagai tersangka dan istri korban Virgita Legina Hellu alias VLH (25) masih sebagai saksi utama.

Dalam video beredar, nampak VLH seolah-olah terpukul atas kehilangan sang suami. Dia juga sempat tak ingin meninggalkan kuburan. Bukan cuma itu, VLH juga pura-pura kesurupan agar terlihat sangat kehilangan. Berikut ulasannya.

Istri Korban Seolah-olah Terpukul dan Depresi
Banyak yang menduga perubahan sikap yang ditunjukkan VLH akhir-akhir ini hanyalah akting belaka. Ia menunjukkan ekspresi trauma akan kejadian pembegalan di Jalan Hanurata Holtekam, Balai Distrik Muaratami, Papua, pada Senin (28/6) malam, sekira pukul 21.30 WIT.

Sejumlah kerabat, baik dari pihak suami dan VLH mendampingi di sebuah kamar. VLH berakting terduduk dengan tatapan kosong. Bahkan memilih membisu atas pertanyaan yang dilontarkan.

“Kau tahu orang pelakunya?,” tanya seorang pria kepada VLH. “Dia cerita karena trauma. Iya dia pasti lihat mukanya kan?,” “Berapa orang?,” tanya pria paruh baya itu.

Bahkan VLH pun tak segan berpura-pura kesurupan saat ditanya mengenai peristiwa pembvnvhan Nasruddin. Bicaranya mulai melantur. Sesekali tertawa dan tiba-tiba berubah menangis.

“Cuma di depan saya. Hei tunduk kau tunduk. Otakku, kepala. Ada banyak pak. Tolong,” ujar VLH yang kian melantur. VLH pun dibaringkan di kasur. Ia masih saja berusaha merintih meminta tolong dengan berderai air mata.

“Sudah, ikhlaskan. Sebut nama Allah,” pinta para kerabat yang menemani. Padahal Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Gustav R Urbinas mengungkapkan hasil interogasi dengan VLH. Istri korban mengaku tahu bahwa selingkuhannya telah membvnvh Nasruddin.

“VLH sudah mengakui, kalau dirinya mengatahui aksi pembvnvhan itu,” kata Gustav, seperti dikutip dari laman Instagram akun @polrestajayapurakota.

Skenario Pembvnvhan Dibuat Sejak 3 Bulan Lalu
Ternyata sebelum VLH pulang bersama Nasruddin, ia sempat berjumpa dengan tersangka MM. “Sebelum mengahibis nyawa Nasruddin, VLH dan MM telah berkomunikasi telebih dahulu. Keduanya sempat bertemu di Mal, sebelum VLH pulang bersama suaminya Acik,” sambungnya.

Terungkap fakta baru bahwa skenario pembvnvhan dengan akal-akalan dirampok itu, telah disusun sejak tiga bulan lalu. Tepatnya Februari 2021.

“Dari pengakuan istri korban, pembvnvhan sudah direncanakan keduanya sejak tiga bulan lalu, rencana pembvnvhan sejak Febuari 2021 lalu. Aksi ketiga inilah baru berhasil menghabisi nyawa korban,” terang Gustav. Segala rangkaian cerita telah disusun. Seeakan-akan murni para begal yang merampok dan menyita tas VLH.

“VLH sudah mengarang sejak awal, dimana akting seakan perampokan sudah diatur, mulai dari perampasan tas yang ditentukan oleh pelaku dan istri korban, paparnya.

Dalam video beredar, memperlihatkan VLH saat di makam sang suami. Sosoknya mencuri perhatian publik. Sejumlah warga mengelilingi sekitar pemakaman.

VLH yang mengenakan mukena putih berjongkok cukup lama seraya ingin bertahan menemani Nasruddin. Akhirnya ia baru mau bertolak, usai ditarik tangannya oleh seorang wanita.

Kombes Gustav menambahkan, VLH masih menjalani pemeriksaan dan kemungkinan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembvnvhan berencana. Ia akan disangkakan pasal 340 KUHP junto pasal 55 dan 56 KUHP dengan ancaman 20 tahun penjara.

sumber : merdeka.com