Viral Penampakan Kuburan Transparan Bisa Dilihat Isinya Seperti Aquarium, Warganet: Biar Apa?

Penampakan kuburan unik baru-baru ini menjadi viral. Bagaimana tidak, kuburan ini ditutup dengan kaca transparan alih-alih tanah seperti pada umumnya.

Video viral ini dibagikan oleh akun Instagram @say.viideo. Hingga berita ini dipublikasikan, sedikitnya video telah disaksikan 1.000 kali.

Berdasarkan keterangan akun, kuburan transparan itu terletak di luar negeri. Kendati demikian, tidak diketahui secara persis dimana lokasi kuburan tersebut.

“Di luar negeri ada kuburan dengan model transparan. Gimana menurut kalian?” tanya @say.viideo sebagai keterangan Instagram seperti dikutip BeritaHits.Id, Jumat (30/7/2021).

Video menunjukkan sebuah kuburan yang berada di hamparan rumput. Namun, tidak ada gundukan tanah dan batu nissan dalam setiap kuburan.

Sebagai gantinya, hamparan rumput itu dipenuhi kaca-kaca setiap petak. Rupanya, kaca itu menjadi penanda bahwa itu berisi kuburan.

Terlihat peziarah yang datang bisa melongok ke dalam kuburan transparan itu. Mayat yang berada di dalam makam juga bisa disaksikan layaknya display dari tanah.

Kendati demikian, pelayat tidak bisa menaburkan bunga ke atas makam. Hal ini disebabkan tidak adanya tanah, serta bunga pasti akan merosot ke rumput.

Peziarah sendiri hanya melongok-longok ke dalam kuburan. Mereka justru terlihat mengamati isi kuburan dan mayat kerabat yang didalamnya.

Sontak, video kuburan unik ini menggegerkan warganet Indonesia. Banyak yang mengaku ngeri dan mempertanyakan fungsi kuburan transparan itu.

Sementara yang lainnya menuliskan beragam komentar kocak, salah satunya mengenai siksa kubur. Berikut reaksi warganet:

“Biar apa?” sahut warganet. “Bisa lihat dong gimana malaikat menyiksa kalian,” komen warganet.

“Semoga mendapat hidayah dan rahmat,” doa warganet.

“Kalau lihatnya pas udah tulang belulang si gak serem banget min. Kalau lihatnya pas masih utuh terus masih pakai pocongan kalau buat yang Islam ditambah pas ditanyain malaikat, behh bisa langsung bikin tobat min,” tulis warganet.

“Takut ngeri. Paling inget masa hidupnya tiba-tiba udah jadi raga kebayang sedih,” ungkap warganet. “Sekalian pasang CCTV,” saran lainnya.

“Iya juga si lebih aesthetic juga, gak kepikiran juga ya bikin kuburan gitu,” puji warganet. “Dah gak wajar aja tingkah manusia,” ujar lainnya.

“Nyalahin kodrat itu!” kritik warganet.

Sumber : suara.com