Perceraiannya dengan dr Tirta Sempat Disembunyikan, Inilah Medisca Rhoza, Dokter Cantik Alumnus UGM Yogyakarta, Tetap Akur Meski Sudah Pisah

Sosok dokter Tirta sering mendapat sorotan selama pandemi Covid-19. Pemilik nama Tirta Mandira Hudhi ini populer karena postingan di media sosialnya yang kritis tetapi juga edukatif. Di tengah pandemi virus Corona saat ini, dr Tirta gencar mengajak untuk melawan Covid-19.

Terlepas dari itu, banyak yang tak tahu jika dr Tirta sudah pernah membangun rumah tangga. Mengutip TribunJateng.com, mantan istrinya bernama Medisca Rhoza yang juga seorang dokter. Dari pernikahannya itu, dr Tirta dan dr Medisca Rhoza dikaruniai dua anak. Penasaran dengan sosok Medisca Rhoza, mantan istri dr Tirta? Ini sosoknya.

Seperti halnya dr Tirta, Medisca Rhoza juga merupakan dokter alumni UGM angkatan 2009. Saat ini dirinya sedang mengambil spesialis dokter kandungan. Disca juga seorang penulis buku. Ia menulis buku berjudul ‘A Parent Tale’ bersama 27 ibu lainnya. Buku tersebut berkisah tentang pengalaman parenting.

Meski sudah bercerai, dr Medisca dan dr Tirta tetap akur satu sama lain dan merawat kedua buah hatinya bersama. Mereka bahkan tak segan quality time berempat di tengah kesibukannya. dr Tirta sendiri sempat mengaku menyembunyikan perpisahannya sejak beberapa tahun lalu.

“Sebenernya, saya dan @mediscarhoza sudah berusaha menyembunyikan PERPISAHAN kami sejak Beberapa tahun lalu. Bahkan temen2 kami tidak tau. Kami tetap bertemu demi anak kami, saya pun bertanggung jawab baik materi dan mental karena saya bapak, tapi apa mesti saya upload? Kami berhak menjaga privasi kami,” tulis dr Tirta pada 29 September 2020 lalu di Instagram.

Dikutip dari laman Universitas Ciputra, uc.ac.id, Tirta lahir di Kota Surakarta, Jawa Tengah pada 30 Juli 1991. Ia merupakan alumni Fakultas Kedokteran, Universitas Gadah Mada (UGM) Yogyakarta dan memilih jurusan dokter umum saat kuliah.

dr Tirta sempat bekerja sebagai satu tenaga medis di Puskesmas Turi dan RS UGM Yogyakarta. Ia juga menjadi Dokter Muda di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta dari 2013 hingga 2015. Berprofesi sebagai seorang dokter merupakan cita-cita dr Tirta sejak kecil.

Berbisnis dan Menggurita

Berbeda dengan dokter lain yang hanya fokus berprofesi sebagai dokter, dr Tirta memilih jalan lain. Mengutip Tribunnews.com, ia juga berprofesi sebagai Chief Executive Officer Tukutu Indonesia.

Dilansir Linkedin, dr Tirta mendirikan usaha bisnis Tukutu Indonesia sejak 2018. Tak hanya itu, ia juga menjadi owner atau pemilik dari COMMUNION Management. Dokter muda ini terkenal sangat aktif dalam segala hal, terutama di bidang bisnis.

Ia merupakan Founder VORSCA yang didirikan sejak 2015 lalu dan kini telah berusia 5 tahun. dr Tirta merupakan Founder & Chief Executive Officer dari Shoes and Care.

Sebelum sukses dengan bisnisnya, dr Tirta memulai bisnisnya dari mulai nol. Ia pernah mencuci sendiri sepatu customer-nya. dr Tirta menggunakan kamar kos ketika kuliah untuk menjalankan usaha cuci sepatu miliknya.

Awal mula merintis bisnis sepatu karena ia gemar sekali mengoleksi sepatu. Ketertarikan dan hobinya pada sepatu ini membuatnya memunculkan ide laundry sepatu. Bisnisnya berkembang pesat dan disambut baik oleh sejumlah kalangan, terutama pengikutnya di media sosial.

Ia merasa sangat senang dan enjoy dalam menjalani bisnis yang sekarang ia geluti. Tak hanya gaya bicaranya yang unik, dr Tirta juga terkenal memiliki gaya yang nyentrik.

Ia memiliki potongan gaya rambut agak panjang dan sering kali mengecat warna rambutnya dengan warna-warna terang. dr Tirta memutuskan untuk lebih fokus pada dunia bisnis sepatu.

Sebab ia merasa dengan menjalani bisnis akan membuatnya menemukan peluang baru dan lebih kreatif dalam mengeksplorasi keterampilan bisnisnya.

Dilansir Kompascom, kini ia sudah berhasil membuka 30 gerai cabang usahanya di berbagai titik Indonesia.

sumber : hot.grid.id