Wanita Ini Sakti Mandraguna, Obati Tulang Bengkok Sekali Urut Langsung Lurus

236 views

Beredar video seorang wanita viral di dunia maya. Lantaran kesaktiannya mampu mengobati tulang bengkok hanya dengan sekali urut. Momen pengobatannya pun mencuri perhatian publik. Sejumlah warga tampak mengerumuni. Peristiwa terjadi di Pasar Baru Indramayu, Jawa Barat.

Bahkan wanita paruh baya itu memberikan pengobatan alternatifnya secara gratis. Lantas menolak pemberian dari pelanggannya yang berhasil sembuh. Penasaran dengan aksi wanita Dayak yang ‘sakti mandraguna’ ini? Simak ulasan dan videonya dari berbagai sumber, Rabu (28/7).

Pengobatan dalam Waktu Singkat
Melansir dari kanal YouTube Vlogger Indramayu, yang mengunggah video seorang wanita berbaju Adat Dayak tengah mengurut pasiennya. “Lima menit nona ya. Aji lurus, aji lurus, sambung tulangnya ya. Aji lurus selamanya tidak akan bengkok lagi. Biar sepuluh tahun bengkok, bisa lurus ini. Satu tetes saja, hanya oles begini,” katanya.

Terlihat botol berwarna merah yang diduga merupakan Minyak Bintang Dayak. Di Pulau Kalimantan, minyak tersebut sudah lama digunakan sebagai pengobatan alternatif.

Ramuan tradisional secara turun temurun dipercaya berkhasiat mengobati luka yang ringan hingga berat, termasuk patah tulang dan luka bacok. “Ini (minyak) asli. Dioles di mana, gosok di mana sakit, pasti sembuh. Ini lurus kan? Sambung urat, sambung tulang,” terangnya.

Diketahui wanita itu bernama Ida Andriani. Berdasarkan data diri atau KTP yang ditunjukkan, ia berasal dari Pasir Belengkong, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Wanita kelahiran Lotim, 3 Juli 1972 itu tampak ramah menyambut warga yang mendekat. Suaranya yang lantang pun tak lepas dari sorotan.

Bahkan sejumlah pasien yang diobati pun acap kali diajak bercanda. Ditambah lagi penampilan Ida Andriani yang menarik perhatian. Banyak aksesoris yang menghias dari kepala hingga ujung kaki.

“Saya dari Kalimantan Timur, asli dari Kabupaten Paser. Lebih jelasnya saya ada KTP,” ujarnya sembari menyodorkan ke kamera.

Tidak Terima Bayaran

Hebatnya lagi, wanita berusia 49 tahun itu tak mau menerima bayaran sama sekali.

Pasiennya pun tampak tak merasa kesakitan sama sekali. Meski tulang kaku dan bengkoknya berusaha disembuhkan.

“Kepingin mari (sembuh) ibu? Ingin sembuh? Gratis, enggak boleh ngasih uang. Enggak boleh bayar. Biar seribu, dua ribu, enggak boleh bayar. Gratis. Laa Ilaha Illallah, Bismillahirrahmanirrahim,” tegasnya seperti dikutip dari akun Instagram @camerapenjurunews.

Video Viral Wanita Saat Urut Pasien :

Sumber : merdeka.com