Petisi Blacklist Ayu Ting Ting Kini Tembus 91 Ribu Orang, Rating 3 Program Televisi Yang Dipandu Sang Biduan Kini Turun Drastis

Tembus sampai 91 ribu, petisi blacklist Ayu Ting Ting membuat rating tiga program acara yang dipandunya turun. Petisi tersebut terdapat dihalaman change.org sejak dua tahun lalu. Tak disangka petisi blacklis Ayu Ting Ting ini terus ditanda tangani bahkan mendekati angka 100 ribu. Terpantau sampai hari ini Rabu (11/8/2021), petisi blacklist Ayu Ting Ting sudah ditanda tangani sebanyak 91 ribu.

Angka yang terus bertambah ini membuat rating program acara Ayu Ting Ting mengalami penurunan. Tak hanya satu program acara tapi tiga program acara sekaligus. Program acara Brownis, Lapor Pak dan BTS biasanya selalu masuk dalam jajaran rating 30 besar.

Namun secara mengejutkan akun instagram @indotvtrends mengunggah rating 30 besar selama awal agustus 2021 dan tak menemukan tiga program acara tersebut dalam jajaran rating. Padahal sebelumnya, program acara Lapor Pak Trans 7 sempat masuk dalam rating 30 besar.

Sebelumnya, muncul petisi boikot Ayu Ting Ting yang mengatakan sikap Ayu Ting Ting yang tak sopan. Hal itu lantaran sebuah video yag menunjukkan Ayu Ting Ting menendang Andika Kangen Band.

Padahal video tersebut merupakan kejadian dua tahun lalu. Video yang membuat munculnya petisi Boikot Ayu Ting Ting ini terdengar oleh Andika Kangen Band. Andika Kangen Band angkat bicara mengenai video tersebut. Ia menjelasan bahwa hubugannya dengan pedangdut tersebut terjalin dengan baik.

“Gue sama Ayu akrab lah, orang gua pernah bikin lagu sama Ayu, sering ketemu, ngapain (bertengkar)?” ujar Andika dalam video yang diunggah akun IG @haters_tandingan Jumat (6/8/2021).

Andika Kangen Band menerangkan bahwa tindakan yang ada dalam video tersebut hanyalah gimmick. Andika memastikan hal tersebut terjadi karena tuntutan kerja belaka.

“Cuma karena tuntutan pekerjaan, kan kita gladi bersih ada skenario, yang harus kita mainkan.”

“Ada sketsa kita main ada yang gimmick itu biasa. kalau serius gitu enggak laku,” lanjut Andika.

Andika mengungkapkan bahwa usai syuting ia tetap menjalin keakraban dengan Ayu. Kabar Ayu Ting Ting dihina haters membuat gempar jagat hiburan. Apalgi sikap orang tua Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum yang sampai mendatangi rumah pelaku.

Baru-baru ini, muncul petisi boikot Ayu Ting Ting agar tak muncul lagi di layar kaca. Hal itu lantaran banyak yang kesal dengan sikap keluarga Ayu Ting Ting yang dinilai arogan. Namun tak terima Ayu Ting Ting dihina haters sampai muncul petisi boikot Ayu Ting Ting di televisi, fans Ayu Ting Ting buat petisi tandingan. Akun lamkuntoajieofficial1 membuat petisi tersebut yang meminta warganet tetap mencintai Ayu Ting Ting.

“Kami mendung ayu ting ting selalu berkerja di dunia entertaiment . Banyak nya hujatan dan hinaan tidak membuat dirinya di paksa mundur dari dunia entertaiment . Save ayu ting ting,” tulis keterangan petisi dari situs change.org. “WE love ayu ting ting seorang penyayi yang berbakat dan mempunyai prestasi dan tidak memiliki riwayat cacat hukum . Kenapa di paksa mundur dari dunia entertaiment.”

Hingga hari ini Rabu (4/8/2921), total sudah 8 ribu orang yang menanda tanangi petisi tersebut. Sebelumnya, kasus Ayu Ting Ting dihina haters masih berlanjut, apalagi pasca orang tua Ayu Ting Ting mendatangi rumah pelaku KD.

Dalam akun instagramnya, Umi Kalsum membagikan foto saat mendatangi rumah KD. Namun ternyata tindakan Umi Kalsum dan Abdul Rozak membuat PKB Jatim angkat bicara. Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim, Fauzan Fuadi angkat bicara terkait tindakan orang tua Ayu Ting Ting.

Fauzan Fuadi mengatakan sikap Umi Kalsum dan Abdul Rozak ini terlalu berlebihan dan terkesan arogan. Hal itu lantaran KD yang sudah tak tinggal disana selama tujuh tahun karena bekerja di Singapura. Namun Fauzan juga tak membenarkan tindakan KD yang melakukan pembullyan terhadap Ayu Ting Ting.

“Tindakan bullying yang dilakukan KD bagaimanapun tidak bisa dibenarkan, kita harus menentangnya.”

“Akan tetapi, orang tua dari haters atau pembully tersebut seharusnya tidak perlu dilibatkan, apalagi sampai diposting di media sosial.” terangnya.

Selain itu, Fauzan menyoroti perilaku Umi Kalsum yang mengunggah wajah orang tua KD dan terdapat wajah anak kecil juga.

“Ada wajah ayah dan ibunya, ada wajah anak kecil juga yang tidak tahu apa-apa juga diposting,” lanjut Fauzan.

Menurut Fauzan perilaku tersebut dapat berdampak negative bagi orang tua KD.

“Keluarganya pasti shock, padahal ayah KD juga sudah meminta maaf hingga berulang kali atas kesalahan anaknya, tentu tidak perlu diposting seperti itu,” jelasnya.

Fauzan berharap Ayu Ting Ting dapat membuka pintu maaf untuk keluarga KD

“Memaafkan justru akan semakin mengangkat derajat keluarga Ayu Ting Ting,” ujarnya.

Sumber : merdeka.com