Perjuangan Seorang Ayah, Jadi Badut dari Pagi hingga Malam Pernah Cuma Dapat 7 Ribu

Beliau menganggur karena pandemi dan juga faktor usia dan akhirnya rela jadi badut demi mencari nafkah.
Seorang ayah tentu rela melakukan apa saja demi keluarganya. Ayah akan banting tulang dari pagi hingga malam untuk mencari nafkah agar istri dan anak-anaknya di rumah bisa makan serta bertahan hidup.

Hal inilah yang nampaknya juga dilakukan oleh seorang bapak berikut ini. Beliau mencari nafkah sehari-harinya untuk keluarganya dengan cara menjadi badut memakai kostum Mickey Mouse. Tentu bukan hal mudah karena beliau harus menahan gerahnya memakai kostum seperti ini.

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @poeimuttt, sang bapak terlihat sedang duduk untuk beristirahat karena mungkin beliau tengah kelelahan. Sang bapak tampak mengangkat kepala kostum Mickey Mouse yang dia gunakan karena nampaknya beliau pun sedang kegerahan.

Beliau mengatakan bahwa nama beliau adalah Bapak Budi. Beliau berasal dari Jawa Timur dan tengah merantau di kota tersebut. Namun, karena faktor usia dan pandemi, beliau pun kemudian nganggur. Sayangnya, beliau tak bisa pulang karena mungkin terkendala biaya.

Beliau pun lalu menjadi badut di jalanan seperti ini. Biasanya, beliau mulai mengais rezeki dari pagi hingga malam. Namun dengan pekerjaan yang seperti ini, tentu penghasilan beliau pun jadi tidak menentu.

Pernah beliau hanya mendapatkan Rp7 ribu dalam sehari padahal sudah mencari uang dari pagi hingga malam karena sedang PPKM seperti ini, jalan ditutup sehingga beliau pun hanya bisa mendapatkan uang sedikit.

Meski demikian, bapak tak putus asa dan terus mencari uang untuk keluarganya. Beliau pun telah menjadi badut seperti ini selama satu tahun lamanya. Semua rela dilakukan demi bisa mencari nafkah dan bertahan hidup.

Video tentang beliau ini yang membuat hati sedih cukup mencuri perhatian netizen. Banyak warganet memberikan komentar dalam video tersebut, ini beberapa balasan yang mereka sampaikan.

@@dewisafitri: Pengen anterin bapaknya pulang ke kampung halamannya.

@sandrina framesta: Yaalloh sakit hati bgt liatnya, kakak baik banget yaalloh, makasih kak udah bantu bapak nya.

@J a n u a r y: Untuk pemerintah ppkm nya udah yuk:)) banyak orang yang bingung mikirin besok makan apa,bayar sekolah anak nya gimana,belum ini itu.
Ya kalian enak.

Untungnya, bapak ini mendapatkan bantuan dari netizen baik hati tersebut di mana beliau diberikan makanan dan juga uang. Semoga pandemi ini segera berlalu agar orang-orang kecil seperti Pak Budi tidak makin terhimpit dengan kondisi perekonomian yang makin sulit.

Sumber : merdeka.com