TAK TEGA Putri Ayu Ting Ting Dibul-ly, Tangis Ruben Onsu Pecah: Anak Ini dari Kecil Udah Jadi bul-lyan

Ruben Onsu baru-baru ini mengurai curhatan mengenai masalah yang menimpa Ayu Ting Ting. Seperti diketahui, Ruben Onsu merupakan salah satu sahabat dekat Ayu Ting Ting. Saat Ayu Ting Ting diterpa masalah, Ruben Onsu selalu berusaha untuk menyemangatinya.

Seperti halnya baru-baru ini ketika Ayu Ting Ting harus berhadapan dengan hat-ersnya. Ruben Onsu mengaku ikut sakit hati melihat Ayu Ting Ting kerap dibul-ly netizen. Suami Sarwendah itu juga sempat membahas mengenai anak Ayu Ting Ting, Bilqis.

Hal itu terlihat di tayangan Diary The Onsu Trans TV, Minggu (15/8/2021). Ruben Onsu tampak berurai air mata menceritakan tentang Ayu Ting Ting. Ia mengaku sakit hati saat melihat Ayu Ting Ting menangis.

Kendati demikian, ia tak ingin menyalahkan orang lain terkait masalah yang menimpa Ayu Ting Ting. Ruben Onsu pun lebih memilih untuk mengoreksi sikap sang biduan.

“Kalau lihat dia nangis itu kayak sakit, tapi saya nggak bisa berbuat apa-apa, jadi saya tidak mau menyalahkan orang lain,

tapi saya harus mengoreksi adik saya sendiri, jadi saya ingin dia belajar untuk sama-sama dewasa,” ujar Ruben Onsu.

“Saya tahu ketika dia goncang, ketika saya telfon dia nangis, dia cerita terus saya makin sakit hati,” imbuhnya.

Ruben Onsu mengaku jarang bertanya mengenai masalah yang menimpa Ayu Ting Ting. Meski begitu, Ruben Onsu mulai terusik ketika Bilqis ikut terbawa dalam masalah tersebut. Ia tak tega melihat Bilqis menjadi bahan bul-lyan netizen sejak dirinya masih kecil.

“Tapi ketika sudah masuk ke fasenya Bilqis, saya mungkin bukan siapa-siapanya Bilqis, tapi karena saya mengikuti dari proses lahirnya anak ini, terlalu banyak cerita, terlalu banyak dipermalukan, nggak seharusnya anak ini dari kecil sudah menjadi bul-lyan,” kata Ruben Onsu.

Kisruh orangtua Ayu Ting Ting dengan haters sang anak masih bergulir hingga saat ini. Tak hanya menghujat Ayu Ting Ting, rupanya hat-ers tersebut juga menghina putrinya, Bilqis.

Sontak orangtua Ayu Ting Ting, Umi Kalsum dan Abdul Rozak meradang mengetahui hal itu. Mereka pun mendatangi rumah pemilik akun hat-ers itu di Bojonegoro, Jawa Timur.

Di tengah heboh polemik tersebut, muncul petisi boikot Ayu Ting Ting. Petisi tersebut berisi permintaan blacklist Ayu Ting Ting dari stasiun televisi.

Mengetahui hal itu, sahabat Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan pun turut bereaksi. Sebelumnya, Ivan Gunawan tampak memberikan pembelaan untuk Ayu Ting Ting saat live di Instagramnya. Ivan Gunawan tak habis pikir mengapa warganet ramai-ramai memboikot Ayu Ting Ting.

“Ayu Ting Ting menjadi sosok yang dirugikan, terus malah dia yang diboikot lu dah pada gila, gimana sih,” kata Ivan Gunawan, Kamis (5/8/2021).

“Dia yang mencari kebenaran, kok dia yang diboikot, stres, jangan suka dibalik-balik Mpok Neti,” lanjutnya.

Selain itu, Ivan Gunawan juga sempat menyinggung TKW bernama Kartika Damayanti yang merupakan hat-ers Ayu Ting Ting.

Ivan Gunawan menyebut jika dirinya memiliki pembantu yang memiliki kelakuan seperti hat-ers Ayu Ting Ting, ia tak segan akan memecatnya.

“Udah gitu hat-ers-nya pembantu lagi. Gue mah kebayang di rumah gue kalo ada pembantu suka main sosial media, gue pecat. Apalagi ngomong jelek tentang orang, habis lu sama gue,” tutur Ivan Gunawan.

Pernyataan Ivan Gunawan itu sontak menuai komentar miring dari warganet. Alhasil, Ivan Gunawan justru diserang balik oleh warganet.

Tak sedikit warganet menuding Ivan Gunawan merendahkan profesi pembantu rumah tangga. Baru-baru ini pria yang akrab disapa Igun itu buka suara mengenai hal tersebut. Hal itu terlihat di video yang diunggah di kanal YouTube Star Story, Sabtu (7/8/2021).

“Karena saya bilang, ‘kalau saya punya pembantu, saya nggak kasih pembantu saya main sosmed, apalagi jadi hat-ers, salahnya di mana?” tutur Ivan Gunawan.

“Lha kalau kalian punya pembantu boleh main handphone, ya terserah, kan bukan pembantu saya,” pungkasnya.

Sumber : tribunnews.com