Lepas Pasang Mata Palsu, Kisah Wanita Cantik Penuh Haru ini Buat Warganet Salfok

Matanya terus mengkerut hingga putuskan pakai mata palsu seumur hidup. Sepasang mata menjadi dunia bagi semua mahluk hidup. Mata yang cantik, bulu mata yang lentik, ditambah warna bola mata yang indah selalu berhasil mencuri perhatian.

Karena alasan kesehatan dan estetika, beberap wanita memilih softlens untuk mempercantik penampilan mereka. Berbeda dari itu semua, kisah wanita cantik ini justru mencuri perhatian bahkan sampai membuat warganet salah fokus.

Alih-alih melepas pasangan lensa kontak, wanita cantik dalam video konten TikTok ini justru melepaskan mata palsunya. Video yang menceritakan kisah hidup wanita ini pun menjadi perhatian. Pasalnya, wanita cantik yang viral di media sosial TikTok ini membagikan momen tutorial saat dirinya harus melepaskan mata palsunya.

Sang pemilik akun menceritakan kisahnya yang harus menggunakan mata palsu karena mata sebelah kanan nya ditutupi selaput.

Dikutip dari laman TikTok @pegacuu, pada Minggu, (15/8/2021) kisah wanita yang harus memakai mata palsu seumur hidup ini malah bikin haru warganet.

Kisah haru sekaligus inspiratif belum lama ini melintasi linimasa FYP TikTok. Seorang pemilik akun TikTok @pegacuu mengunggah sebuah video haru sekaligus inspiratif yang membuat warganet terenyuh dengan kisahnya hidupnya.

Pemilik akun @pegacuu itu menceritakan kisahnya yang harus menggunakan mata palsu seumur hidup. Mata sebelah katanya tertutupi selaput putih yang memungkinannya tak bisa melihat bahkan diobati maupun oprasi pun hasilnya akan tetap sama.

“ Jadi pasangan protesta mata ini bukan untuk bisa melihat lagi, enggak sama sekali. Ini hanya untuk mengcover aja luarnya,” ungkap pemilik akun TikTok itu.

Karena kisah inspiratifnya, waniita cantik itu sampai diundang ke salah satu acara talkshow untuk menceritakan tentang kisahnya yang menyita perhatian di kalangan warganet.

Tidak seperti alat bantu penglihatan lainnya, wanita cantik itu memberikan penjelasan bahwa mata palsu yang ia gunakan tak harus dilepas pasang ketika menjelang tidur.

“ Itu tiap hari harus dicopot kalau tidur apa gimana kaka, kali dicopot pengen tau cara nyopotnya,” tulis seorang warganet yang penasaran.

Menjawab pertanyaan dari netter, wanita cantik itu mengungkapkan jika dokter tak menyarankan untuk lepas pasang mata palsu.

Dalam video yang sama, pemilik akun tersebut mencoba untuk mempratikkan bagaimana cara melepas mata palsunya. Pada awalnya banyak yang mengira jika sang pemilik akun akan melakukan tutorial pasangan softlens, ternyata melakukan tutorial melepas mata palsunya.

Melalui video singkat tersebut, sang pemilik akun @pegacuu juga menjelaskan bahwa sebelah matanya sudah ditutupi selaput putih sangat banyak dan menyebabkan dirinya tidak percaya diri.

Sang pemilik akun juga menambahkan bahwa mata yangd ditutupi selaput putih sudah tidak bisa melihat sama sekali.

Bahkan, matanya yang ditutupi selaput sudah tidak diobati dan dilakukan tindakan apapun. Sebelumnhya, wanita cantik itu juga menjelaskan bahwa matanya sudah tidak bisa dioperasi. Hal itu pun mengundang haru bagi warganet.

Tak hanya satu video, sang pemilik akun mengunggah beberapa video untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari netizen tentang pilihannya menggunakan protesta mata atau mata palstu.

“ Dokter cuma kasih pilihan ke aku mau mata kamu tetap begitu bakal mengecil atau kamu bisa jauh lebih baik lebih cantik lebih PD dengan pasang mata ini (mata palsu). Jadi pasangan protesta mata ini bukan untuk bisa melihat lagi, enggak sama sekali. Ini hanya untuk mengcover aja luarnya.” Tutur sang pemilik akun.

Pada video lainnya sang pemilik akun menjelaskan bahwa menggunakan mata palsu adalah satu pilihan tepat diantara dua pilihan yang dianjurkan dokter.

Sumber : suara.com