Pria Ini Makamkan Ibunya di Halaman Rumah Sendiri, Kisahnya Bikin Haru

122 views

Ketika orang tua tiada, tentu akan terasa sesak dan sepi di dada. Maka dari itu, setiap orang pun memiliki cara mereka masing-masing untuk mengenang orang tuanya.

Jika pada umumnya orang akan berziarah ke pemakaman untuk mengirimkan doa untuk orang tua yang telah tiada, hal berbeda dilakukan oleh pemilik akun TikTok @Adhefin. Ia tak perlu datang ke pemakaman untuk berziarah, pasalnya, ia memakamkan sang ibunda tercinta di halaman rumahnya sendiri.

Kira-kira seperti apakah kisah haru Adhefin selengkapnya? Berikut ceritanya yang telah dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (31/8/2021).

Makamkan Ibu di halaman rumah

Ketika memiliki hubungan yang dekat dengan ibu, merelakan kepergiannya dari dunia tentu akan terasa berat. Maka dari itu, setiap orang memiliki caranya sendiri untuk mengenang masa-masa ketika ibunya masih hidup di dunia.

Pemilik akun @adhefin ini memilih untuk memakamkan sang ibunda tercinta di halaman rumah. Dengan demikian, ia dapat berziarah setiap hari untuk mendoakan mendiang ibunya.

Jika area pemakaman biasanya memiliki kesan yang horor atau mistis. Namun, sama sekali tak ada rasa takut yang tersirat dari pemilik akun @adhefin ini ketika menaruh makam sang ibu di halaman rumah.

Viral di kalangan warganet
Video yang diunggah oleh akun @adhefin ini pun kemudian viral di kalangan warganet dan menuai beragam respon. Ada banyak yang merasa merinding karena penempatan makam di halaman rumah, namun ada pula yang memberikan apresiasi.

“Kalo pikiran kita positif maka tidak akan ada rasa takut melihat hal seperti kuburan,” tulis akun @Naiktanpa

“Yang paling menyakitkan ketika ayah meninggal di usia kita yang belum bisa apa-apa dan kita cuma bisa bergantung pada ibu yang bekerja tiap hari demi anak-anaknya,” tulis akun @likbalq4

“Tidak masalah mau dimakamkan di halaman rumah, yang penting jangan beribadah di depan makam,” tulis akun @nana67

“Agar ingat agar selalu mendoakan setiap hari. Masyaallah luar biasa ya bang,” tulis @Rama21

Sumber : liputan6.com