Terharu! Anak Kembar Siam di Garut Ikut Tatap Muka Sekolah, Ibunya Sudah Meninggal, Semangatnya Bikin Salut

Kedua anak kembar siam ini berangkat sekolah dengan diantar oleh ayahnya. Bagi kita, belajar adalah hal wajib yang harus dilakukan sedari kecil. Untuk itu, kita perlu mengenyam pendiikan di sekolah.

Mereka yang berkebutuhan khusus pun masih bisa mengikuti sekolah. Agar tetap bisa menimba ilmu walaupun dalam keadaan yang cukup sulit. Kadang-kadang, teman-teman yang berkebutuhan khusus ini lebih semangat bersekolah ketimbang kita. Seperti kisah satu ini.

Sebuah video yang memperlihatkan anak kembar siam berangkat ke sekolah diantar sang ayah dengan kursi roda khusus viral di media sosial. Dalam video yang diunggah oleh sebuah akun Tiktok, tampak dua bocah kembar yang sedang diantar sang ayah berangkat sekolah.

Dua anak perempuan tersebut diketahui masih duduk di bangku kelas 2 SD. Karena kondisi tubuh mereka yang masih menyatu satu sama lain, sang ayah menyediakan kursi khusus agar bisa beraktivitas dengan baik di sekolah.

Sang guru pun tampak membantu kedua anak tersebut untuk masuk ke kelas dan belajar bersama teman-teman.

Dalam keterangan yang disampaikan di video, disebutkan bahwa ibunda dari anak kembar siam tersebut telah meninggal dunia. Mereka kini dirawat oleh sang ayah.

” Anak kembar siam yang bersemangat untuk menimba ilmu, mereka datang ke sekolah diantar sang ayah dengan menggunakan kursi roda, sementara sang ibu kini telah tiada,” tulis pengunggah video.

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka mengaku terharu melihat semangat dan perjuangan anak kembar siam tersebut dalam mencari ilmu.

” Semangat ya dik semoga kelak menjadi anak pintar,” komentar salah seorang warganet.

” Ya Allah netes air mata ini melihat semangat adik-adik cantik, sehat selalu ya sayang,” sahut warganet lain.

” Semoga bisa dioperasi, sehat selalu ya cantik,” komentar seorang warganet.

” Jujur kok tiba-tiba sesak dadaku, menetes air mataku, ya Allah semangatnya itu lho,” sahut warganet lain.

Dibalik kesulitannya, mereka berdua tetap semangat menimba ilmu dan mengejar mimpinya. Semangat terus ya dek, semoga doa netizen yang berhaap kamu jadi anak sukses bisa tercapai, aamiin.

Sumber : pikiran-rakyat.com