Mualaf saat Nikahi Dhena, Jonathan Frizzy Bilang Begini

271 views

Aktor Jonathan Frizzy tak mau banyak berkomentar soal kabar keretakan rumah tangganya termasuk soal ranah pribadinya dalam urusan agama.
Dia hanya memastikan bahwa ia tak pernah mempermainkan agama begitu juga dengan sang istri, Dhena Devanka.

“Nggak ada yang mempermainkan agama di sini,” kata pria yang akrab disapa Ijonk di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (6/9).

Pada kesempatan itu, Ijonk juga memilih tak berkomentar soal kabar dirinya telah mualaf karena menikah dengan Dhena Devanka.

“(Isu mualaf) Aku nggak perlu jawab itu ya, itu urusan rumah tangga saya,” lanjutnya.

Rumor Ijonk mualaf tersebut pertama kali disebutkan Benny Simanjuntak sang paman.

“Ijonk (sapaan akrab Jonathan) itu sampai meninggalkan Tuhan Yesus dan keluarganya demi kau (Dhena). Ingat, demi kau,” kata Benny di laman Instagram.

Perceraian Ijonk dengan istrinya sangat menarik perhatian lantaran publik sangat terkejut ketika mengetahui Dhena Devanka menggugat cerai suaminya itu ke Pengadlan Agama Jakarta Selatan.

Hal ini lantaran yang diketahui pernikahan pasangan yang digelar pada Mei 2012 lalu dilakukan dengan prosesi pemberkatan pernikahan yang tertutup lantaran kabar mereka beda agama.

Seharusnya, bila pernikahan digelar dengan prosesi pemberkatan itu gugatan cerai didaftarkan di Pengadilan Negeri.

Seperti diketahui, berkas gugatan cerai Dhena Devanka atas Jonathan Frizzy telah terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan 30 Agustus 2021.

Diagendakan, pasangan ini akan menjalani sidang cerai perdana pada 16 September mendatang.

Sumber : insertlive.com