Viral Pria Ketakutan Temukan Rambut Keluar dari Kuburan, Diduga Berusia 100 Tahun

Sebuah video TikTok memperlihatkan seorang pria California, Amerika Serikat (AS) menemukan rambut manusia menyembul dari kuburan yang diduga berusia 100 tahun.

Pria itu tak sengaja menemukannya saat mengunjungi Pemakaman Katolik Saint Joseph di Sacramento, California, AS, dilansir dari New York Post pada Kamis (16/9/2021).

“Ada rambut orang yang keluar dari celah,” kata pria bernama Joel Morrison dalam video. Video TikTok Morrison yang menunjukkan rasa ketakutannya itu sudah dilihat sebanyak 1,5 juta kali dengan 290.000 likes, menurut Jam Press.

“Ketika saya pertama kali melihatnya, saya terkejut, saya tidak yakin apa yang saya lihat itu nyata,” kata Morrison kepada Jam Press.

Dia meyakini itu benar-benar rambut manusia. “Benar-benar menjijikkan”, katanya.

“Tetapi setelah diperiksa lebih dekat, saya menyadari bahwa itu pasti rambut manusia yang keluar dari kuburan,” tambahnya.

Para pengguna aplikasi itu juga memberikan beragam komentar, beberapa di antaranya ikut merasa ketakutan setelah melihat videonya.

“Ini gila gila!” kata seorang pengguna. “Hal paling menakutkan yang pernah saya lihat,” ungkap yang lain.

Petugas kebersihan mengatakan jika Morrison mulai merasa tidak enak kepada anggota keluarga yang meninggal.

Dia mengungkapkan kekhawatirannya tentang pemeliharaan kuburan dan kemungkinan keluarga mereka merasa tidak dihormati.

Morrison juga sempat melaporkan melihat kuburan dihancurkan oleh tupai dan hewan lain. Beberapa juga ditumbuhi pohon yang merusak makam.

Beberapa pengguna TikTok juga menyatakan pendapatnya terkait peristiwa keluarnya rambut dari celah kuburan itu, terkait dengan bencana alam yang bisa menyebabkan mayat manusia terguling.

“Kalian semua, ini pasti bisa terjadi, terutama setelah banjir besar dan hujan,” kata salah satu pengguna berkomentar. “Sepertinya mereka dikubur di dekat pohon,” tulis yang lain.

“Seorang direktur pemakaman pernah menyarankan untuk tidak dimakamkan di dekat pohon karena hal seperti ini mungkin terjadi,” tambahnya.

Faktor kemunculan binatang liar juga diungkapkan dalam beberapa komentar.

”Mungkin (binatang liar) menemukan lubang itu dan mencoba mengeluarkannya untuk membuat tempat tidur di sarangnya,” ungkap seorang pengguna TikTok. Namun, Morrison memiliki argumennya sendiri atas peristiwa itu.

“Sepertinya yang saya alami ada pohon besar yang sangat dekat dengan makam atau kuburan dan akar-akar pohon itu tumbuh ke dalam, merusak pembatas beton dan adukan batu bata, mungkin mendorong jasadnya,’ katanya.

“Kemudian begitu kuburan dibuka tupai, hewan pengerat, dan hewan apa pun bebas masuk dan keluar,” tambahnya.

“Sepertinya mereka mencoba bersarang di rambut manusia.”

Ketika Morrison kembali ke lokasi itu, dia sudah tidak bisa lagi menemukan rambut manusia yang dia lihat satu hari sebelumnya.

Dia menduga jika rambut itu sudah dimasukkan kembali oleh penjaga kuburan.