Viral Emak-emak Marah Ditagih Arisan yang Nunggak 5 Bulan

550 views

Viral emak-emak marah ditagih arisan yang nunggak 5 bulan. Media sosial dihebohkan dengan perdebatan antara seorang ibu-ibu yang diketahui sedang menagih uang arisan kepada salah satu anggotanya.

Sosial media saat ini memang sangat efektif untuk membuat sesuatu menjadi viral. Mulai dari menagih hutang di media sosial, hingga menagih arisan yang nunggak. Dengan harapan yang ditagih segera melunasi tanggung jawabnya.

Video tersebut viral di berbagai media sosial. Awalnya, pemilik nama akun facebook HeRa Mebel Jati Ambulu membagikan sebuah video penggerebekan salah satu anggotanya yang tidak membayar arisan selama 5 bulan. Video tersebut berdurasi 13 menit 56 detik.

Melihat dari akun facebook yang mengunggah kejadian tersebut, bahwa cek-cok antara emak-emak terjadi kemarin siang, Rabu 22 September 2021 di Jember.

Diketahui dalam video yang beredar saat penggerebekan tersebut, ia menandai akun facebook milik anggota arisan yang nunggak 5 bulan. Nama akun tersebut bernama Sukarni Mbah Monot.

Disiarkan Langsung di medsos

Video tersebut rupanya disiarkan langsung oleh pemilik akun facebook HeRa Mebel Jati Ambulu. Diketahui bahwa Hera merupakan ketua arisan yang menagih salah satu anggotanya. Dia menayangkan siaran langsung kemarin pukul 10.41 WIB.

Alasan Menagih Arisan Sambil di video

Bukan tanpa alasan ketua arisan, Hera ini menagih arisan kepada salah satu anggotanya. Dia sering di maki-maki oleh para anggota arisan lainnya lantaran uang setoran arisannya kurang. Anggota arisan lainnya mengira bahwa ketua arisan tersebut yang mengambil uang arisan.

Ia menagih sambil merekam agar para anggotanya tau bahwa uang arisan tidak lancar bukan karena ketua arisan tersebut menggunakan untuk kepentingan pribadi, melainkan ada beberapa anggota arisan yang belum membayar arisan tersebut.

Sering Menghindar Ketika Ditagih Arisan

Hera, ketua arisan tersebut mengatakan bahwa anggota yang nunggak arisan selama 5 bulan itu sering menghindar dan bersembunyi ketika didatangi rumahnya. Namun akhirnya, kemarin siang ia berhasil bertemu dengan anggota arisan untuk menagih membayar.

Janji Bayar Sebelum Lebaran

Hera juga mengatakan bahwa anggota yang nunggak arisan tersebut berjanji akan membayar arisan sebelum lebaran. Namun sampai sekarang, belum juga membayarnya.

Tak Terima Ditagih dan di Video

Saat ketua arisan tersebut mendatangi rumah Sukarni, awalnya dia berekspresi biasa saja dan sambil tersenyum. Karena nada Hera sudah meluap-luap sejak awal, akhirnya ia pun terpancing emosi dan tak terima di video.
Ia mengatakan bahwa ingin Namanya bersih terlebih dahulu sebelum membayar arisannya. Dirinya mengamuk dan ngotot karena harga dirinya merasa dipermalukan.

Tidak Ada Pembelaan dari Pihak Keluarga

Terlihat di video yang viral tersebut bahwa terdapat beberapa anggota Sukarni, anggota yang belum membayar arisan. Namun mereka hanya terdiam. Dua laki-laki, dan satu perempuan yang sempat dimintai merekam aksi penagih arisan tersebut.

Disebarkan di Media Sosial

Hera tidak hanya menyiarkan langsung saat penggerebakan itu. Ia juga membagikan video penggerebekan anggota arisanya yang tidak membayar selama 5 bulan di akun TikTok miliknya @hera_mebel_ambuluakunke4.
Video tersebut terbagi menjadi 2 bagian, bagian pertama dilihat lebih dari 1,4 juta penonton, sedangkan bagian kedua dilihat lebih dari 1,5 juta penonton.

Beragam Reaksi oleh Netizen

Beragam reaksi dilontarkan oleh netizen, tak sedikit pula yang mendukung aksi ketua arisan tersebut menagih uang arisan yang nunggak selama 5 bulan.

“Yuhhh kupingku panas mripatku sepet krungu wong salah ngotot tambah mendelik2 pisan (yuh telingaku panas, mataku sakit, mendengar orang salah ngotot ditambah ngumpet2 lagi),” komentar netizen.

“Kebangetan iku mbak hingga 5 bulan gak bayar dadi ketua sabar banget sampan,”komentar netizen lainnya.

“Biasa mba Hera,yg ngutang lbih jhat dry g ngutangi, kcuali d sinetron baru kebalikan nx,”komentar lainnya.

Sumber : viva.co.id