Marah Pembagian Warisan Tidak Adil, Anak Membakar Kuburan Ayahnya

251 views

Ketika orangtua meninggal dunia, warisan akan menjadi salah satu masalah yang diperbincangkan, bahkan diperebutkan. Seringkali terdengar, kalau sudah menyangkut masalah harta warisan, hubungan persaudaraan di antara keluarga kandung menjadi renggang.

Namun yang terjadi dalam video tentang warisan yang diunggah kreator TikTok Khana Ervina ini lebih parah lagi. Bukan terjadi perselisihan antara saudara kandung lagi, tapi seorang anak marah-marah ke almarhum ayahnya.

Dalam video itu tampak asap putih mengepul dari beberapa kuburan di sebuah pemakaman. Rerumputan di pemakaman tersebut terlihat gosong akibat terbakar. Sementara sebagian masih ada api yang menyala.

Tampak dua orang berusaha memadamkan api yang masih tersisa menggunakan air dari ember plastik. Menurut informasi, lokasi pemakaman tersebut diduga berada di sekitar Kota Banda Aceh, Aceh.

Jadi, menurut pemilik akun @khnervn itu, ada orang naik mobil warna putih datang ke pemakaman. Orang tersebut sengaja datang ke kuburan ayahnya. Namun dia datang bukan untuk ziarah dan mendoakan almarhum.

Tapi, orang tersebut sengaja datang karena mau membakar kuburan ayah kandungnya. Bukan hanya membakar kuburan ayahnya, orang itu memecahkan batu nisannya juga.

” Batu nisan orangtuanya sengaja dipecahin karna merasa ngga adil di pembagian harta warisan,” tulis Khana. Tidak hanya prihatin dengan sifat orang itu, Khana juga merasa kasihan dengan bapak penjaga makam.

Mereka rela berpanas-panasan di siang hari bolong untuk memadamkan api yang menjalar ke beberapa kuburan. Menurut Khana, kejadian seperti ini tidak hanya sekali, tapi sudah beberapa kali terjadi.

Video anak bakar kuburan ayah kandung karena tidak puas dengan pembagian warisan ini pun viral. Berbagai komentar netizen yang mengutuk orang itu langsung memenuhi kolom komentar.

Viral Anak Durhaka Teriak ‘Maling’ ke Ayah Kandungnya karena Tak Dikasih Uang
Tidak sedikit yang berdoa agar tidak menjadi seperti orang-orang yang ada dalam video itu.

” Astaghfirullah heran sama anak yg selalu ngarep warisan. kerja woiiii.”

” Warisan itu uang panas kalo gak digunakan baik akn merusak dri sndiri dan warisan lah yang membuka bagaimana sifat asli saudara2 kita.”

” Memang lebih bener warisin ilmu dr pd harta.”

Namun ada juga yang menduga ini hanya editan. Video ini sebenarnya merekam aktivitas penjaga makam yang sedang membersihkan rumput di area pemakaman dengan cara dibakar.

Tindakan ini dilakukan untuk mempercepat pembersihan rumput di pemakaman, daripada memotong atau mencabutnya satu per satu.

” ..Tapi bukannya sering ya kak? Itu kan orang orang malas cabut rumput jdi di bakar.”

” Bukannya itu yg dibakar cuma rumput disekitar makam biar bersih.”

Sumber: dream.co.id