Kesal dengan Sikap Baim Wong, Anak Kakek Suhud: Bapak Saya Bukan Minta-minta

Imbas sikap Baim Wong terhadap seorang kakek bernama Suhud masih menjadi perbincangan publik. Bahkan nama Baim Wong masih menjadi trending di Twitter, Selasa (12/10/2021).

Kali ini anak dari Suhud buka suara dan ungkap perasaannya setelah ayahnya viral. Sikap Baim Wong masih menjadi buah bibir.

Di tengah kebahagiaan keluarga Baim Wong menyambut kelahiran anak kedua. Paula Verhoeven baru melahirkan anak keduanya yang diberi nama Kenzo Eldrago Wong.

Tak mendapat banyak ucapan selamat dari warganet, Baim Wong malah dihujat karena sikapnya yang dinilai kurang pantas ke orangtua. Sadar banyak yang membicarakan tentang dirinya, Baim Wong sempat membuat klarifikasi.

“Dia mepet, bahaya banget bawa anak tiba-tiba minta uang. Saya tidak marah saat itu, dia teriak minta uang, dia masih mengikuti saya,” ujar Baim Wong di video klarifikasinya di Instagram, (11/10/2021).

Suami Paula Verhoeven juga mengungkapkan kelemahannya ke publik yaitu selalu memberikan uang ke orang. “Saya kurang suka orang manfaatin kelemahan saya, saja jalan nggak gubris, terus kerumah dan berhenti eh dia muncul lagi,” cerita Baim.

Sahud yang mengugkapkan usianya saat ini, tak membuat Baim Wong menjadi iba. “Tiba-tiba dia bilang saya umur 77 tahun , saya bilang kenapa saya harus kasihan sama dia. ”

“Banyak usia lebih tua anti mengemis, saya malu sama diri sendiri, orang memperlihatkan kelemahan untuk meminta uang, saya benci banget,” ujar Baim Wong.

Baim Wong mengatakan ia memberikan uang sesuai dengan hatinya. Dan tak peduli dengan tanggapan orang lain.

“Saya melakukan semuanya dari hati, orang itu juga uang-uang saya, kalau misal ada persepsi berbeda dari kalian, saya nggak apa-apa banget,” ungkap Baim Wong.

Baim Wong lalu minta maaf ke orang yang tak suka dengan sikapnya tersebut. “Saya tidak menyesali apa yang saya lakukan, kalau ada pihak tidak suka maafin ya.”

“Tapi itu dirinya saya sebenarnya, saya nggak mau jadi orang yang munafik ya,” ungkap Baim Wong. Tak hanya Baim Wong, Suhud juga beri klarifikasi soal sikap Baim Wong.

Suhud mengaku memang mengikuti Baim Wong, lalu menawarkan barang dagangannya. “Pak Baim saya mohon dana nih buat modal buku, dia nggak mau liat, marah-marah.”

“Langsung panggil ojol langsung dikasih duit seratus-seratus,” ungkap Suhud yang dilansir dari youtube Intens Investigasi, (12/10/2021).

Suhud mengaku keluarganya kaget saat mengetahui sikap Baim Wong. Sementara itu anak Suhud juga buka suara setelah ayahnya viral.

“Yang namanya anak ya sakit hati juga ya, bapak saya kan bukan minta-minta, cuman jual buku, buku-buku rohis gitu,”ungkap Dodi, anak kakek Suhud.

Dodi mengaku kesal dengan sikap Baim Wong terhadap ayahnya.

“Pasti kita sebagai anak marah juga, kesal. Kesalnya, kok orang menawarkan jadi begini. Kalau gak mau beli ya udah, ‘Maaf Pak, saya gak mau beli’. Cukup kan, udah selesai,” ungkap Dodi.

Dodi kecewa dengan sikap Baim Wong yang merekam kejadian tersebut hingga dketahui publik. “Gak usah dimarah-marahin, dibikin konten, itu kan ketahuan banget gimana gitu.”

“Kayak orang ngejual konten dengan cara menjatuhkan orang lain,” ungkap anak Suhud.

“Terus mereka sengaja ngasih-ngasih uang ke driver ojol lain di situ. Ketahun lah dibikin konten. ”

“Muka gak diblur, dikasih tunjuk orang ini. Kesannya gimana sih. Saya sakit hati pastikan,” ungkap Dodi.

Dodi mengaku ayahnya ada salah karena mengikuti Baim Wong dari belakang. Namun Dodi kecewa dengan sikap Baim Wong.

“Kalau terus diikutin kan bisa aja hiraukan, langsung tutup pintu. Kalau dia gak mau beli, gak usah marah-marah. ”

“Kita kan ada etika. Ini dibeli kagak, dimaki-maki iya, malah diledek juga,” ujar Dodi.

Dalam video klarifikasinya tersebut, Baim Wong mengaku tak menyesal dengan perbuatannya dengan Kakek Suhud.

“Saya tidak menyesali apa yang sudah saya lakuin, tapi kalau ada pihak-pihak yang tidak suka, saya minta maaf ya,” ungkap Baim Wong di video klarifikasinya.