Meski Sudah 4 Tahun Lalu Menghadap Sang Pencipta, Ruben Onsu Diam-Diam Tunaikan Utang Besarnya untuk Mendiang Julia Perez, Alasan Suami Sarwendah Buat Terharu: Amanah…

Kepergian artis sekaligus pedangdut Julia Perez atau akrab disapa Jupe memang masih meninggalkan luka mendalam untuk keluarga. Julia Perez diketahui menghembuskan napas terakhirnya di RS. Ciptomangunkusumo Jakarta, pada 10 Juni 2017 silam.

Jupe saat itu diketahui memang mengidap penyakit kanker serviks hingga akhirnya dinyatakan meninggal. Selama hidupnya, Julia Perez dikenal sebagai orang yang baik dan dermawan. Tak banyak yang tahu, jika Julia Perez juga ‘mengubah’ hidup artis ternama ini.

Meski sudah tiada, Ruben Onsu ternyata masih berutang dengan mendiang Julia Perez. Selama ini tidak banyak diumbar, tepat satu tahun yang lalu, Ruben Onsu memutuskan untuk melanjutkan pendidikan.

Hal ini dikarenakan niatnya itu untuk melunasi utangnya kepada mendiang Julia Perez. Salah satu alasan Ruben Onsu melanjutkan pendidikan sarjananya ternyata untuk memenuhi amanah dari mendiang Julia Perez.

Presenter Ruben Onsu menjalani sidang kuliah kerja lapangan (KKL) di tempanya berkuliah, Universitas Bung Karno, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019).

Perjuangan Ruben Onsu untuk mendapatkan gelar sarjana selama empat tahun kini hampir tuntas. Ruben Onsu mengaku ini semua ia lakoni karena merupakan amanah dari sahabatnya mendiang Julia Perez atau Jupe.

“Sebenarnya ini kan gue kuliah semua teman-teman juga sudah tahu awal silsilahnya Jupe (Julia Perez) yang bayarin nih sekolahan.

“Dia bayarin pendaftaran doang, gue disuruh kuliah, ya sudah akhirnya gue keterusan sampai sini,” ucap Ruben. Ruben Onsu merasa ini semua harus ia selesaikan agar tak memiliki utang amanah dari Jupe.

Bahkan, Ruben Onsu pun sempat mengingat kembali amanah Jupe saat berbincang dengan adik mendiang pelantun “Belah Duren” itu, yakni Nia.

Kebetulan, Nia juga berkuliah di tempat yang sama dengan Ruben.

“Amanah ini sampai tadi saja di dalam mobil ngomong ‘Nia ada ada saja ulah Mpok lu ya kita bisa ada di sini gimana ceritanya sih. Sampai pusing-pusing ngerjain tugas,” ucap Ruben Onsu.

Selain sibuk dengan bisnisnya, ternyata Ruben Onsu juga tidak melupakan tanggung jawabnya atas amanat sahabatnya tersebut.