Nikahi Pria Beda Agama dan Lebih Tua 18 Tahun, Bunga Zainal Sampai Dikurung Orangtua Agar Bercerai: Aku Kabur..

Sejak menikah dengan produser tajir Sukhdev Singh, Bunga Zainal sudah tak lagi aktif di industri hiburan. Mantan kekasih Raffi Ahmad ini memilih untuk menjadi istri serta ibu yang baik untuk kedua anaknya, Karan Pradhi Singh dan Harneel Pradhi Singh.

Meski terpaut usia yang cukup jauh dengan sang suami, Bunga Zainal mampu mempertahankan kehidupan rumah tangga harmonis hingga saat ini. Bahkan, biduk rumah tangganya jarang diterpa gosip tak sedap.

Kendati begitu, mungkin tak banyak yang tahu kalau Bunga Zainal dihantam beragam cobaan saat membina rumah tangga bersama Sukhdev Singh. Mungkin, tak banyak yang tahu pula kalau pernikahan Bunga mendapat penolakan keras dari orangtuanya.

Tak memberi restu dalam pernikahan sang putri, orangtua Bunga sampai nekat memisahkan dan mengurungnya agar cepat bercerai dengan Sukhdev Singh. Itu terjadi kala Bunga baru saja melahirkan putra pertamanya, Karan.

Hal tersebut diceritakan Bunga kala berbincang bersama Ashanty di YouTube. Dalam kesempatan itu, Bunga mengisahkan bagaimana dirinya berjuang agar mendapat restu dari orangtua, terutama sang ibunda.

Bunga Zainal menikah kala pamornya tengah naik daun di panggung hiburan. Sang ibu yang juga manajer Bunga kala itu, kontan saja tak setuju dengan keputusan Bunga. Di tambah, usia Bunga yang terpaut 18 tahun lebih muda dan berbeda keyakinan.

“Mama kan manajer aku. Aku kan lagi karier di puncak, jadi Mamaku kayak ‘lo di atas karier minta nikah sama orang yang beda agama, beda usia’,” ujar Bunga seperti dikutip, Senin (25/10/2021).

Tak mendapat restu, Bunga Zainal nekat untuk menikah tanpa dihadiri ayah dan ibunya. Bunga mengaku baru mengetahui soal pernikahannya dengan Sukhdev, saat dirinya tengah mengandung anak pertama.

“Mama udah ngelihatin rasa nggak sukanya, ya kayak nggak suka gue nggak setuju. Aku nikah nggak direstui mama papaku. Akhirnya aku nikah sendiri, aku ngabarin mamaku pas lagi hamil. Pas itu mungkin mamaku terpaksa dateng ya udah deh gue dateng deh lihat anak gue,” tutur Bunga.

Masih belum memberikan restu, orangtua Bunga sampai mewanti-wanti putrinya agar tak lagi hamil anak dari Sukhdev.

“Sampai aku punya anak pertama pun, mama aku tuh sampai ketok meja gitu ‘jangan sampai lu hamil anak kedua’,” cerit Bunga.

Bunga pun melahirkan putra pertamanya. Saat itu, orangtua Bunga masih bersikukuh memisahkan putrinya dengan Sukhdev Singh. Sampai-sampai, mereka melakukan berbagai cara agar Bunga dan Sukhdev bercerai.

“Sampai anak pertama aku lahir, gimana caranya deh lo pisah, jadi aku dipisahkanlah nih sama suami aku, aku tinggal sama mamaku,” tutur Bunga.

Sukhdev pun menyarankan Bunga untuk mengikuti apa kata sang ibunda. Bunga akhirnya tingga bersama kedua orangtuanya usai melahirkan. Mengaku tak nyaman, Bunga pun nekat kabur.

Namun, saat itulah Bunga dikurung oleh kedua orangtuanya agar tak lagi menemui sang suami.

“3-4 bulan lah, dia kasih pilihan ke aku dia (Sukhdev Singh) enggak mau aku stres juga. ‘Coba ikutin apa kata dia’. Tapi akhirnya aku kabur. Aku ngerasa nggak nyaman, aku nyamannya sama suami aku,” kata Bunga.

Jadi kayak ditarik balik, aku dikurung nggak boleh ketemu siapapun, ketemu suamiku. Jadi aku dewasa dengan sendirinya karena keadaan,” paparnya.

Hingga pada akhirnya, orangtua Bunga kini luluh dan merestui rumah tangga putrinya itu. Bahkan, anak kedua Bunga kini menjadi cucu kesayang sang ayah.

“Anak aku paling kecil jadi kesayangan papa aku, padahal mukanya paling mirip sama suami aku,” pungkasnya.