KABAR DUKA: Musisi Oddie Agam Meninggal Dunia, Ini Riwayat Penyakitnya hingga Sempat Kritis

Posted on

Musisi Oddie Agam dikabarkan telah meninggal dunia. Musisi Oddie Agam menghembuskan napas terakhir, Rabu (27/10/2021) pukul 11.00 WIB. Informasi ini disampaikan oleh pengamat musik Stanley Tulung melalui Instagram @stanleytulung.

Ia membagikan potret Oddie Agam sembari menyampaikan kabar duka tersebut. Stanley Tulung turut memanjatkan doa baik bagi sang musisi. Oddie Agam lantas diketahui meninggal dunia di usia 68 tahun.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, Selamat jalan Bang Oddie Agam yg berpulang 27 Oktober 2021 jam 11.00. Semoga tenang disana,” tulis Stanley Tulung.

Kabar duka ini dikonfirmasi pada Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas RS Persahabatan, Eryuniyanti. Diberitakan Wartakota, Eryuniyanti membenarkan musisi Oddie Agam telah meninggal dunia.

“Iya benar (Oddie Agam meninggal),” kata Eryuniyanti. Akan tetapi ia tak memberikan penjelasan mengenai penyebab kematian sang musisi.

Pun saat dihubungi, Eryuniyanti mengatakan jenazah masih berada di rumah sakit. “Jenazah masih di rumah sakit belum tahu akan disemayamkan dimana,” tuturnya.

Sebelumnya Oddie Agam sempat dilarikan ke Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur di awal Oktober.

Dilansir Tribunnews, istri Oddie Agam, Almafilia menerangkan sang suami tak memiliki gejala apapun. Sampai di suatu hari, sang musisi tiba-tiba mengalami batuk tersedak setelah makan.

Setelah itu, keluarga melarikan Oddie Agam ke rumah sakit karena kondisi menurun. “Tanggal 5 (Oktober) kemarin (masuk RS), Selasa malam, abis makan, tersedak.”

“Jadi sebetulnya satu minggu sebelumnya Mas Oddie sudah batuk,” terang Almafilia, Jumat (8/10/2021). Saat dibawa ke rumah sakit dan masuk Unit Gawat Darurat (UGD), kondisi Oddie Agam sesak napas.

“Itu nafasnya udah sesak, masuk UGD dites swab alhamdulillah negatif.” “Jadi ya terus tes, tapi masih sesak, lemas,” tambahnya.

Lanjut, Almafilia menjelaskan hasil dari pemeriksaan dokter terhadap suaminya. Oddie Agam disebut memiliki masalah di ginjalnya dan membuat kadar lendir tinggi.

“Hasil tesnya, lendirnya tinggi, jadi yang masalah itu ternyata ginjalnya,” jelas Almafilia. Dengan hasil tersebut, Oddie Agam pun langsung menjalani cuci darah.

Akan tetapi tingkat kesadaran justru menurun dan akhirnya dipindahkan ke ruang ICU. Selang beberapa hari, Almafilia memberikan kabar terbaru dari kondisi sang suami.

Dikutip dari Tribunnews, kesehatan Oddie Agam menunjukkan perkembangan yang positif. “Alhamdulillah sudah membaik, kondisinya membaik, tadinya kreatininnya tinggin kan tuh, karena ginjalnya.”

“Terus hasil lab kreatininnya sudah turun, sudah mendekati normal,” ungkap Almafilia, Senin (11/10/2021). Kendati demikian, kala itu Oddie Agam masih dirawat di ruang ICU.

“Kemarin kan sudah ada tindakan cuci darah, jadi sambil berjalan cuci darah di ICU.” “Nah mungkin karena itu, dia jadi kondisinya membaik,” lanjutnya.

Almafilia menambahkan Oddie Agam yang sempat kritis sudah mulai memberikan respons.

Ia menerangkan sang suami sudah bisa mendengar dan membuka mata sedikit demi sedikit.

“Dia udah kayak denger, matanya buka, sedikit sedikit gitu,” tandas Almafilia.