Kekasih Ceritakan Kondisi Hanna Kirana Jelang Meninggal, Detak Jantung Berhenti Sebelum Dibawa ke RS

Pesinetron Ilyas Bachtiar menceritakan kronologi meninggalnya sang kekasih, Hanna Kirana karena sakit gagal jantung. Ilyas Bachtiar mengatakan bahwa Hanna Kirana meninggal dunia, setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit PMI Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/11/2021) malam.

Ilyas Bachtiar mengatakan bahwa Hanna Kirana masuk rumah sakit Selasa pagi. Kemudian, ia menghembuskan nafas terakhirnya pukul 21.00 WIB.

“Jadi Hanna itu dia diagnosa dokter gagal jantung. Jadi pas dibawa ke rumah sakit, pas di rumah jantungnya berhenti berdetak,” kata Ilyas Bachtiar setelah pemakaman Hanna Kirana, di kawasan Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Rabu (3/11/2021).

Ilyas menambahkan, setibanya di rumah sakit, wanita berusia 18 tahun itu langsung mendapatkan tindakan dari dokter. Jantung sang kekasih pun kembali berfungsi.

“Cuma dari pagi sampai malem itu jantungnya berdetak, berhenti, berdetak, sampai akhirnya dinyatakan tidak ada malam harinya,” ucapnya.

Sebelum didiagnosa gagal jantung, Ilyas mengatakan pemain FTV Suara Hati Istri itu mengidap penyakit ada flek di paru-parunya itu.

Dari keterangan ayah Hanna Kirana, diketahui badan sang aktris sudah biru-biru. “Pas masih di rumah, kata ayahnya itu badannya biru-biru. Terus jantungnya berhenti berdetak,” ucapnya.

Karena panik, menurut Ilyas, keluarga langsung membawa Hanna ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. “Ya sempat mengeluh juga selama ini soal sakit paru-parunya. Mungkin ke Jantung karena sudah komplikasi ya dan akhirnya meninggal,” ungkapnya.

Ilyas Bachtiar hanya bisa mendoakan Hanna Kirana, kekasihnya yang sudah pergi meninggalkannya lebih dulu karena sakit yang dideritanya.

“Ya Hanna sudah tidak sakit lagi. Semoga dia bahagia dialam sana,” ujar Ilyas Bachtiar.

Hanna Kirana meninggal dunia, di Rumah Sakit PMI Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/11/2021) pukul 21.00 WIB. Hanna Kirana pun disemayamkan di kediaman orang tuanya di wilayah Ciawi, Bogor, Jawa Barat dan dimakamkan di dekat rumah duka, Rabu (3/11/2021).

Pantauan Warta Kota (Tribunnews.com Network), proses pemakaman berjalan begitu haru. Tangisan ibunda Hanna Kirana mewarnai pemakaman dara manis ini.

“Selamat jalan Hanna, anakku. Kamu udah engga sakit lagi,” kata sang ibunda Hanna Kirana.
ak hanya ibundanya, kekasih Hanna Kirana, Ilyas Bachtiar terlihat menangisi pemakaman pemain FTV Suara Hati Istri tersebut.

Beberapa teman dan kerabat yang hadir di pemakaman pun menangis. Kesedihan mendalam mengantarkan Hanna sampai ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Makam Hanna Kirana terletak hampir di kaki bukit Gunung Cisalak, Jawa Barat. Makam Hanna pun berada ditengah-tengah sawah hijau dengan suasana yang cukup sejuk.

Riwayat Sakit Lambung

Icha sebagai kerabat dan orang yang selalu menemani Hana syuting mengatakan bahwa almarhumah memiliki riwayat sakit lambung.

Hana tak pernah mengeluh tentang sakit di daerah dadanya. Icha hanya mengetahui bahwa Hanna memiliki sakit mag dan asam lambung.

“Almarhumah semasa hidupnya ngeluh sakit gak pernah sama sekali setiap saya datangin ke lokasi,” ujar Icha saat dihubungi Tribunnews.com, Rabu (3/11/2021).

“Palingan ya maag dan lambung aja sih mas,” terangnya.

Icha juga mengatakan tak ada aktivitas berlebih dari Hanna yang bisa membuatnya mengalami kelelahan dan fisik drop.

“Kalau aktivitas (berlebih) nggak ada yaa. Dan ga da keluhan apapun almarhumah,” ucap Icha.

Sebelumnya, kabar meninggalnya Hanna Kirana berhembus kencang di instagram. Beberapa akun mengunggah foto dirinya dengan memberikan kabar bahwa sang artis telah tiada.

Meninggalnya Hanna Kirana semakin menguat, setelah akun instagram @infoftvmkfindosiar mengunggah penggalan video Hanna.
Tak hanya penggalan video, akun tersebut juga mengumumkan kalau Hanna Kirana meninggal dunia.

“Innalilahi wainnailaihi rajiun telah berpulang ke rahmatullah almh @hannakirana23 semoga alm husnul khatimah d lapangkan kuburannya semoga keluarga yg d tinggalkan d berikan ketabahan dan keikhlasan aamiin.

setiap karya karya mu akan kami kenang,” tulis akun tersebut, dikutip Warta Kota, Rabu (3/11/2021) dini hari.

Tak hanya itu saja, Masayu Anastasia seakan menguatkan kabar meninggalnya Hanna Kirana.

Masayu Anastasia juga mengumumkan meninggalnya Hanna Kirana lewat unggahannya di instagram, yang mengunggah video tengah bersama Hanna.

“Innalillahi wainnalillahi rojiun @hannakirana23. Allah lebih sayang kamu de,” tulis Masayu Anastasia.

Akun penggemar Hanna Kirana @hannakiranafanspage juga membenarkan idolanya meninggal, setelah berjuang karena sakit.

“Turut berduka cita, Hanna Kirana lagi sakit gagal jantung,” tulis akun penggemar Hanna Kirana di kolom komentar

Sumber : tribunnews.com