Kisah Bayi Terlahir Sebesar Telur Ayam, Kini Jadi Remaja yang Sehat

342 views

Apa jadinya bila ada seorang bayi terlahir hanya sebesar telur ayam atau bahkan kurang dari itu. Wah, penasaran kan? Nama anak tersebut Amelia Taylor Ma!

Beginilah akhirnya nasib Amelia Taylor, anak gadis yang dulunya lahir tidak lebih besar dari telur ayam. Kisahnya pun sempat viral beberapa waktu silam.

Dokter yang melahirkannya sempat memvonis bahwa dirinya tidak akan tumbuh sebagaimana mestinya. Waduh, lalu saat ini bagaimanakah dia?

1. Dicatat rekor sebagai bayi terkecil dunia

Amelia Taylor, sosok bayi yang pernah menggemparkan dunia, ia adalah bayi terkecil yang pernah lahir sampai saat ini.

Bahkan Amelia Taylor ialah salah satu pemegang rekor bayi terkecil di dunia. Amelia merupakan gadis yang dilahirkan sebagai bayi terkecil di dunia yang pernah ada.

2. Lahir dalam kondisi prematur

Sebenarnya ketika Amelia dilahirkan oleh orangtuanya, anak perempuan itu terlahir dalam kondisi prematur.

Mengapa begitu Ma? Ini disebabkan pada saat melahirkan ibunya mengidap arteritis saat hamil bahkan sang Mama harus diamputasi organ kakinya.

Jika tidak hamil, seharusnya ibu Amelia bisa makan dan diobati, namun karena saat itu diketahui ia sudah mengandung Amelia selama belasan minggu, maka Dokter yanh berencana mengobatinya membiarkan Amelia Taylor menghabiskan 27 minggu di dalam perut ibunya, dengan begitu maka daya hidup si Bayi akan meningkat.

Meski bisa memperpanjang daya kehidupan sang Bayi, kondisi ibu Amelia tidak memungkinkannya untuk mengandung lebih lama lagi.

Sehingga dalam keadaan yang mendesak, menurut Eva.vn, pada Oktober 2006, di Miami, Florida, AS, Amelia dilahirkan di usia kehamilan 21 minggu.

3. Bayi dengan rekor terkecil

Lahirnya Amelia secara prematur, maka Amelia dijuluki bayi terkecil di dunia. Ia lahir dengan panjang hanya 25 cm dan berat 280 gram.

Amelia kemudian memecahkan rekor bayi terkecil di dunia, bahkan dirinya muat apabila diletakkan alam cangkang telur ayam.

4. Diklaim dokter tidak dapat bertahan hidup

Dokter sempat mengatakan, kemungkinan Amelia untuk bertahan hidup sangat sulit, tetapi orangtuanya tidak menyerah dan tetap ingin memberikan perawatan terbaik.

Banyak yang terkejut dengan Amelia, termasuk bidan dan para dokter, pasalnya sulit percaya melihat bayi sekecil itu.

Hingga orangtuanya memanggil dengan julukan mutiara, mereka menganggapnya sangat berharga dan hidup bayi ini seperti kemilau mutiara.

Ketika dirawat oleh ibunya, berat badan Amelia sempat turun hingga 255 gram, sontak hal itu membuat banyak orang yang paham mengkhawatirkannya.

Namun, vitalitas tubuhnya berangsur-angsur bertambah ke ukuran normal hingga mencapai berat 700 gram dan ibunya bisa memberi makan sendiri untuk pertama kalinya.

5. Kini Amelia tumbuh normal seperti anak perempuan lainnya

Sebagai anak yang teristimewa, pertumbuhan Amelia ini mendapat perhatian dari banyak orang. Positifnya Amelia dapat tumbuh normal dan tidak mengalami perbedaan pertumbuhan ataupun menderita penyakit khusus.

Kini usai 15 tahun berlalu, banyak yang terkejut dengan penampilannya. Mereka kagum setelah melihat bayi terkecil di dunia itu, berhasil tumbuh menjadi seorang perempuan yang normal dan tak kurang suatu apapun.

Bila mengingat ia dilahirkan dengan panjang hanya 25 cm, sangat kecil dan begitu rapuh, kelangsungan hidupnya pun dianggap sebagai sebuah keajaiban.

Inilah kekuatan perawatan yang dimiliki oleh orangtua yang begitu mencintainya. Kasih nyata yang berasal dari dalam hati dan jiwa.