‘Kasihan’ Pilu Saksi Mata, Lihat Gala Sky Nangis Merangkak di Aspal 3 Meter dari Jasad Vanessa Angel

Terkuak detik-detik awal Gala Sky, putra Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah setelah insiden kecelakaan terjadi. Sempat menjadi teka-teki, akhirnya terkuak sudah orang pertama yang menyelamatkan Gala Sky setelah kecelakaan terjadi.

Sosok tersebut ternyata seorang penjual nanas di underpass Pucangsimo, Jombang bernama Aris Ali. Diketahui tempat Aris Ali berjualan tepat berada di bawah tol lokasi kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Saat mendengar dentuman keras, Aris Ali mengaku langsung naik ke tol untuk melihat apa yang terjadi. Alangkah terkejutnya Aris Ali, saat itu melihat Gala Sky sudah berada di luar mobil.

Bahkan putra Vanessa Angel itu sempat merangkak ke luar mobil sambil menangis. Aris pun menuturkan jika jarak Gala Sky dari jenazah Vanessa Angel hanya sekitar tiga meter. “Posisi bayi di luar mobil.

Enggak tahu, saya tahunya sudah di luar. Jarak (Gala) sama mobil sekitar dua meteran. Jarak (Gala) sama Vanessa tiga meteran,” kata Aris dikutip TribunnewsMaker.com dari Kompas.com, Selasa (9/11/2021).

Diakui Aris saat itu dirinya tak tahu jika korban kecelakaan itu adalah artis Vanessa Angel. Saat kejadian, Aris mengaku sudah melihat Gala Sky berada di luar mobil bersama jenazah sang ibu dan baru disusul Tubagus Joddy.

“Dua orang masih di dalam mobil, dia di luar. Yang di luar itu Mbak Vanessa sama anaknya, sama sopirnya baru keluar.” ungkap Aris.

Melihat itu, Aris mengaku fokusnya hanya tertuju pada Gala yang menangis keras dengan wajah penuh luka. Merasa tak tega, Aris pun langsung menggendong Gala dan berniat menyerahkan pada sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy.

“Saya naik (ke jalan tol), melihat anaknya Vanessa merangkak dan menangis, dari depan mobil. Anaknya saya gendong tak kasihkan ke sopirnya,” ujarnya.

Aris mengaku saat menyerahkan Gala Sky pada Tubagus Joddy, sopir Vanessa Angel ini malah balik menitipkan anak Bibi kapadanya.

Tubagus Joddy meminta Aris untuk membawa Gala Sky berteduh. Sedangkan Tubagus sibuk menelepon keluarga untuk memberitahukan kejadian.

Saat menggendong Gala Sky, Aris mengaku tak tega. Ia merasa kasihan lantaran putra Vanessa terus menangis dan kesakitan.

Aris pun lantas meminta tolong pengemudi mobil lain yang melintas dan meletakkan Gala di dalam mobil agar tidak kepanasan.

“Yang masukkan bayi ke mobil warna abu-abu, saya. Saya titip karena kasihan. Anaknya sadar, nangis, saya gendong nangis terus,” ujar Aris.

Sementara itu, ibunda Bibi Ardiansyah berjanji akan merawat putra Vanessa Angel, Gala Sky hingga ajal menjemputnya.

Ditinggal anak dan menantu sekaligus membuat hati ibunda Bibi Ardiansyah hancur. Terlebih, ibunda Bibi Ardiansyah juga merasa pilu melihat nasib cucunya, putra Vanessa Angel yang kini menjadi yatim piatu.

Apalagi Gala ditinggal wafat orangtuanya, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di usia yang sangat muda, Tak hanya itu, ibunda Bibi juga menyebut Gala adalah harta satu-satunya yang ditinggalkan Bibi Ardiansyah sebelum wafat.

“Insya Allah kita sanggup membesarkan Gala. Dia kan harta satu-satunya yang ditinggalkan anak saya, Bibi,” ucap ibunda Bibi, sambil menangis sesegukan.

Ditegaskan ibunda Bibi, ia dan keluarganya akan merawat dan membesarkan Gala.

“Kami akan mengasuhnya, sampai dia dewasa,” papar ibunda Bibi.

Bahkan sambil menangis, ibunda Gala berjanji akan merawat Gala hingga ajal menjemputnya.

“Insya Allah sampai maut menjemput kami, Gala akan bersama kami,” imbuh ibunda Gala.

“Kalau diizinkan Allah ya pa,” tambahnya. (TribunnewsMaker.com/Octavia Monalisa)